oleh

Suharyo : 2022 DISKOMINFO Tala atasi jaringan blankspot di Kecamatan Bajuin

mediapublik.net, Pelaihari

Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut (Tala)  menjadi perhatian serius bagi Dinas Komuniksi Informasi (KOMINFO ) Pemkab. Tala, dikarenakan diwilayah tersebut belum terjangkau jaringan  internet sama sekali sehingga menjadi daerah blankspot.

Ini dikatakan Kepala Dinas KOMINFO Suharyo di ruang kerjanya di Pelaihari Kamis (29/9) pada mediapublik.net

Kolaborasi Pemerintah dan Swasta diperlukan untuk mewujudkan Indonesia merdeka internet yang dicanangkan pada 2020 lalu benar diperjuangkan oleh Suharyo agar bisa terlaksana terbukanya koneksi internet diwilayah tujuan wisata yang dikenal Air Terjun Bajuin..

Ditegaskan kembali  Dinas Informasi Komunikasi Pemkab. Tala di akhir 2022 menjadi momen penting  focus pada penangan daerah Blank sport atau wilayah yang tidak ada sinyal internet dan kebetulan yang paling dominan di Kabupaten  Tala ini ada di Kecamatan Bajuin.

Karena disana daerahnya berbukit bukit,  gunung sehingga menyulitkan jaringan sinyal masuk kesana, sehingga  pihak  Swastapun enggan untuk investasi ke Bajuin  dengan  medan yang sulit dan rakyatnya bermukim banyak yang terpisah pisah.

Insya Allah tahun 2022 ini kita ada Kerjasama dengan  swasta untuk membangun Menara kecil didesa Bajuin , Tebing Siring, Tanjung,  ujar Pria berkumis ini.

Untuk mendukung biaya dari  kegiatan tersebut , Alhamdulilah di perubahan sudah dsetujui DPRD insya Allah akhir tahun bisa menikmati jaringan internert terutama untuk para siswa sekolah dalam mendapatkan jaringan utama  dimana  media  belajar mereka juga melalui internet baik daring maupun luring.

Disinggung bagi  daerah lain apakah internetnya sudah terkoneksi semua, menurut Suharyo  semua kecamatan sudah masuk jaringan kecuali Bajuin dan sebagian kecil daerah lainnya, dengan kondisi ada yang lemah ada yang kuat.

Sementara itu untuk jarring Free Hot sport yang disebarkan dibeberap titik di Pelaihari saat ini masih dalam pemeliharaan, dulu ada kini taka ada, untuk itu kita evaluasi kembali dan diupayakan dapat agar bisa terkoneksi Kembali ujar Pria yang mengenakan kain sasirangan ini. (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.