oleh

Tala pertama dengan predikat UHC

mediapublik.net, Pelaihari

Pemkab. Tanah Laut dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui BPJS  sudah mencapai 98,6%. Artinya  ini dokumen  pertama BPJS bahwa Tanah laut sudah dikatakan sebagai universal dalam menjamin hampir 100% penduduk Tanah Laut.

Itulah wujud komitmen kami untuk membangun kesehatan di Kabupaten Tanah Laut dalam  memberikan pelayanan terbaik di kesehatan kepada masyarakat Tanah Laut, jadi wajar Pemkab. Tanah Laut mendapat  predikat  Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan yang pertama kalinya di Kalimantan Selatan

Ini diungkapkan Bupati Tanah Laut Sukamta disampaikannya pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Pemkab. Tanah Laut minggu lalu.

Memang  masih ada sekitar 5.000 jiwa lagi yang belum mendapat jaminan kesehatan  tapi itu akan kita verifikasi segera untuk dimasukkan dalam pelayanan kesehatan, tutur Sukamta.

Sementara ditempat sama dalam kunjungan kerja Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman kepada Bupati Tanah Laut  mengatakan   dicapainya hampir 100 % jaminan kesehatan yang diberikan oleh Pemkab. Tanah Laut  kepada rakyat membuktikan  kesungguhan Pemkab Tanah Laut  dalam keseriusan memberikan jaminan kesehatan  untuk warga kurang mampu yang  tidak bisa  membayar iuran secara kontinyu. (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.