oleh

Tanah Laut Bentuk Ikatan Penulis

mediapublik.net, Pelaihari

Upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut dalam meningkatkan literasi masyarakat Tala semakin terlihat, salah satunya dengan pembentukan kepengurusan Ikatan Penulis Tanah Laut yang berlangsung pada Rabu (14/10) di Aula Dispusip Tala.

Dari beberapa penulis Tala yang diundang, salah satunya adalah Bunda Yanti yang aktif menjadi kontributor penulis buku anak. Ia pun menyambut baik program yang sudah difasilitasi Dispusip Tala tersebut. Ia berharap dengan lahirnya Ikatan Penulis Tala, eksistensi penulis di Tanah Laut dapat ditingkatkan untuk segala kalangan baik anak-anak, remaja, hingga dewasa.

“Harapannya nanti jadi ada pemetaan dari penulis Tala yang ada, kita optimalkan untuk berkarya bersama untuk meng-up lagi penulis tersembunyi, dan membentuk pelatihan untuk anggota yang lain,” harapnya.

Sementara itu, usai membuka kegiatan, Kepala Dispusip Tala, Rhoedy Erhansyah, menyampaikan bahwa pembentukan Ikatan Penulis Tala yang pertama kalinya itu nantinya akan didukung  dan difasilitasi demi perkembangan literasi di Tanah Laut.

“Ini pertama dan satu-satunya perkumpulan atau ikatan penulis di Tala. Kami harapkan nanti bisa mengumpulkan karya tulis mereka lebih banyak lagi, mungkin lebih banyak tulisan tentang Tanah Laut, budaya atau pembangunannya. Kita siap untuk memfasilitasi tempat, memamerkan,  juga mensosialisasikan bahwa ada penulis di Tanah Laut,” pungkasnya. (Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed