Tanah Laut dapat menjadi paling maju daripada Kabupaten lain di Provinsi Kalsel

mediapublik.net, Pelaihari

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Muhidin mengatakan  Kabupaten Tanah Laut (Tala) berpeluang besar untuk lebih berkembang, ditengah perkiraan krisis pangan ditahun 2023 mendatang, karena wilayah Tala sangat cocok untuk pengembangan Pangan.

Hal tersebut Ia sampaikan dalam sambutannya pada peringatan hari jadi ke – 57 Tala, di Halaman Kantor Pemerintah kabupate Tala, Senin (05/12/22)

“Dimasa depan Tala memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkembang, bahkan dapat menjadi kabupaten paling maju di Provinsi Kalsel, jika semua potensi sumberdaya di daerah ini bisa ¬†dimanfaatkan secara optimal, kekayaan yang beraneka ragam di Tala, menjadikan modal besar dalam mempercepat pembangunan.

Di daerah ini tidak hanya berlimpah dengan pertambangan tetapi juga memiliki sumber daya sektor perkebunan, pertanian, peternakan, serta sektor perikanan dan kelautan, semuanya berpotensi dikembangkan untuk menjadi sektor andalan bagi pembangunan di Tala” Kata Muhidin.

Dirinya juga turut menyampaikan Sinergi yang diwujudkan secara nyata dalam program dan kegiatan baik provinsi dan kabupaten kota dapat lebih ditingkatkan lagi maka permasalahan didaerah akan cepat terselesaikan.

“Mari kita jadikan peringatan hari jadi ke – 57 Tala sebagai momentum untuk terus bergerak maju dalam membangun daerah secara berkelanjutan. Mudah mudahan dengan peringatan ke – 57 ini Pemkab Tala terus memelihara kekompakan kebersamaan dan persatuan dalam melanjutkan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang” Pungkas Muhidin.(MP/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *