oleh

Tanah Laut Gelar Peringatan HUT Ke-77 RI

mediapublik,net,  Pelaihari

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-77 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Tala pada Rabu (17/8/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tala H. M. Sukamta, Pembaca Naskah Proklamasi Ketua DPRD Tala H. Muslimin, Perwira Upacara Kapten Inf Peri (Perwira Seksi Personil Kodim/1009 Tanah Laut), Komandan Upacara Kapten Inf Jody (Danramil 1009-2 Pelaihari), Pembaca UUD 1945 Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Parulian Manik, dan Pembaca Doa Kepala Kanwil Kemenag Tala M. Saipudin.

Upacara ini digelar dengan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang terbatas. Kendati demikian, para ASN dan masyarakat dapat menyaksikan melalui live streaming di akun YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, demikian juga dengan upacara penurunan bendera pada sore hari nantinya.

Usai pelaksanaan peringatan di Halaman Kantor Bupati Tala, bupati bersama Sekda Tala dan Forkopimda Tala juga mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-77 Republik Indonesia yang digelar di Istana Negara secara virtual. Kegiatan diikuti bersama-sama di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Tala juga memberikan paket beras dan uang tali asih kepada 23 Legiun Veteran. Penyerahan secara simbolis diterimakan oleh lima orang Legiun Veteran. Selain itu, ada 49 orang Istri dari Legiun Veteran yang sudah gugur juga menerima paket beras. MP/(Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.