oleh

Tim DISKOMINFO Batola Kunjungi Tala untuk kaji Tiru SPBE Tala

mediapublik.net, Pelaihari

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) yang berhasil meraih predikat “Baik” dengan nilai 2,75 dan menjadi yang tertinggi Se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) pada akhir tahun 2021 lalu.

Ini menjadi menarik minat Tim SPBE Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk  melakukan kaji tiru dengan langsung menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala bertempat di Aula Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Rabu (18/5/2022).

“Kedatangan kami hari ini tentu ingin belajar dan meniru kesuksesan Pemkab Tala meraih evaluasi SPBE Tertinggi se-Kalsel,” ujar Wiwien Masruri selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Batola yang memimpin rombongan Tim SPBE Batola.

Ketua Tim SPBE Batola yang juga Kepala Diskominfo Ahmad Mahyuni menambahkan, Batola yang hanya meraih nilai 2,33 dengan predikat “Cukup” Pada Tahun 2021 lalu, tentu memiliki keinginan dalam memperbaiki penilaian tersebut. Menurutnya, salah satu cara meningkatkan penilaian dengan belajar langsung kepada peraih nilai tertinggi.

Semantara itu, Kepala Diskominfo Tala Ir. Suharyo menyambut baik menyambut baik kedatangan Tim SPBE Batola. Pihaknya, bersyukur Pemkab Tala menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal SPBE.

“Kita ini sama-sama belajar, karena setiap waktu kebutuhan Informasi dan Teknologi (IT) semakin maju dan berkembang. Jadi, mari kita bertukar pengalaman agar pemerintahan tidak tertinggal terhadap perubahan zaman,” ujar Suharyo.

Diakhir acara kunjungan,  kedua belah pihak saling bertukar kenang-kenangan. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.