oleh

Tim Kolaborasi sasar vaksinasi tempat wisata Pantai Batakan

mediapublik.net, Panyipatan

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui tim gabungan menggelar pemeriksaan vaksinasi Covid-19 bagi para pengunjung objek wisata Pantai Batakan dan Pantai Batakan Baru di area Pintu Masuk objek wisata  Minggu (27/2/2022).

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemberian vaksinasi dosis pertama, kedua maupun dosis booster. Apabila ditemukan pengunjung yang belum melengkapi seluruh rangkaian vaksinasi dan sudah sampai dibatas waktu pemberian vaksinasi selanjutnya, maka akan diminta untuk melakukan vaksinasi dosis selanjutnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tala Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho yang turut hadir pada kegiatan vaksinasi menyampaikan bahwa kolaborasi banyak pihak hari ini sebagai upaya menyukseskan percepatan vaksinasi secara lengkap dan menyeluruh untuk seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama bisa melakukan vaksinasi dan memang sengaja mengambil momentum di hari libur karena pasti pengunjungnya banyak, dengan harapan para pengunjung selain mereka rekreasi juga secara sukarela mengikuti vaksinasi bagi yang belum. kata Dandim.

Sementara itu, Camat Panyipatan Agus Setiyo menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan percepatan vaksinasi hari ini, ia akui bahwa objek wisata Pantai Batakan dan Pantai Batakan Baru banyak dikunjungi orang luar wilayah Tala, dan sangat penting untuk memeriksa riwayat vaksinasi para pengunjungnya.

“Kami menyambut baik kegiatan hari ini, karena memang pengunjung di Pantai Batakan ini lumayan banyak dari luar wilayah bahkan sampai Kalimantan Tengah (Kalteng). Tentu kita dengan kegiatan ini berharap mudah-mudahan bisa semakin mengendalikan adanya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Panyipatan dan dapat secara optimal, maksimal melakukan vaksinasi tidak hanya sasarannya dari dalam Tala namun juga pengunjung yang berasal dari luar daerah,” kata Agus Setiyo.

Salah seorang calon pengunjung wisata asal Kalteng  Ludi Setiawan usai menerima vaksinasi dosis satu dan menerima bingkisan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengaku senang dapat menerima vaksinasi pada kegiatan ini. Ia mengaku sebelumnya pernah berniat untuk melakukan vaksinasi, tetapi saat ia datang ke gerai vaksinasi diwilayahnya selalu kehabisan stok vaksin.

“Tadi terjaring razia karena memang belum vaksinasi, sebelumnya sudah beberapa kali mendatangi gerai vaksinasi cuma kehabisan. Walaupun disini yang awal rencananya wisata, ternyata sekalian dapat vaksinasi, jadi tidak perlu antri lama lagi,” kata Ludi Setiawan.

Adapun instansi yang tergabung dalam tim pada kegiatan ini yaitu Dinas Perhubungan Tala, Satpol PP dan Damkar Tala, BPBD Tala, Dinas Kesehatan Tala, unsur TNI, unsur Polri, dan BNNK Tala. Pelayanan tahapan vaksinasi dilakukan oleh Puskesmas Batakan, Puskesmas Panyipatan, dan Tim Mobile Vaksinasi Kodim 1009/Tala. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.