oleh

Wabup : Perkuat keberagaman menjadi kekuatan persatuan dan kesatuan nasional

mediapublik.net, Pelaihari

Keberagaman agama, suku, budaya, dan adat istiadat diperlukan adanya penguatan komunikasi antar tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Hal ini yang mendasari diselenggarakannya Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tala dan kunjungan kerja FPK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021 yang digelar di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala Kamis (23/9).

Merujuk pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan kebangsaan daerah, FPK merupakan wadah dari informasi, komunikasi, konsultasi maupun kerjasama antar masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan pembauran kebangsaan.

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman yang diwakili oleh  Sektertaris Daerah H. Dahnial Kifli dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan sudah sepatutnya kita semua menjaga keberagaman yang ada dalam bingkai persatuan yang kokoh serta menumbuhkan toleransi dan saling menghargai.

“Sebagai warga negara yang baik pula mari kita perkuat segala keberagaman di Bumi Tuntung Pandang menjadi kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih maju dan lebih baik,” ujar Dahnial.

Berhadir pada Rapat Koordinasi tersebut Kepala Badan Kesbangpol H. Rudi Ismanto, Ketua FPK Provinsi Kalsel H. Qosim beserta anggota, Ketua FPK Tala H. Yunus beserta anggota. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.