oleh

Wakapolda Kalsel : Tenegaskan tentang netralitas Polri di 2024 dengan tidak ikut politik praktis

mediapublik.net, Banjarmasin

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menyambangi Mako Polresta Banjarmasin, Jum’at (26/08/2022).

Tiba pukul 10.00 Wita, Wakapolda Kalsel didampingi Karo SDM dan Dir Binmas Polda Kalsel disambut langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H dan Pejabat Utama Polresta Banjarmasin.

Kedatangan Wakapolda Kalsel dan rombongan ini untuk melaksanakan Asistensi dalam rangka Penguatan personel Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalsel mengingatkan bahwa cerminan Polri di masyarakat adalah rekan rekan para Bhabinkamtibmas sang pionir – pionir Polri dilapangan.

“Kita harus menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, cek dan ricek segala informasi yang diterima terlebih dahulu,” ucap Wakapolda.

Dirinya pun meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk tahu segala potensi yang ada di wilayah binaannya, memperbanyak pengetahuan dan keterampilan serta memperdalam dan mempererat hubungan sosial dengan warga binaannya.

Di era modern ini, para Bhabinkamtibmas pun dihimbau untuk manfaatkan betul teknologi yang ada saat ini.

Didepan para Bhabinkamtibmas, Wakapolda pun menegaskan tentang netralitas Polri pada tahun politik 2024 dengan tidak ikut politik praktis agar situasi kamtibmas tetap kondusif. Untuk itu, para Bhabinkamtibmas pada umumnya, dihimbau untuk menggalang dan dekat dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama yang ada di daerah binaannya.

Selain itu para Bhabinkamtibmas juga harus mendata jumlah TPS, jumlah pemilih, tingkat kerawanan disetiap daerah binaannya menjelang Pemilu tahun 2024.

“Tetap bekerja dengan baik, jangan jadi trigger yang dapat merugikan diri sendiri, masyarakat, dan institusi serta mencoreng Citra Polri di masyarakat,” pinta Wakapolda Kalsel.

Wakapolda pun mewanti-wanti anggotanya untuk tidak ikut atau membekingi judi online maupun konvensional sebagaimana instruksi Bapak Kapolri beberapa waktu lalu untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti judi, peredaran narkoba, pungutan liar (pungli), pertambangan ilegal, hingga penyalahgunaan BBM dan LPG.

Tidak hanya Wakapolda Kalsel, para Bhabinkamtibmas Polresta Banjarmasin pun menerima arahan dari Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. dan Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H.(MP/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.