oleh

Walikota Berikan Apresiasi 3 SKPD terbaik di LKPJ 2018

Banjarmasin, mediapublik.net

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanaahu Wa Ta’al bertepatan hari Jumat terakhir di bulan suci Ramadhan yakni  26 Ramadhan 31 Mei 2019 acara rapat penyampaian laporan sekretariat tim penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2018  dalam rangka penyerahan dokumen laporan dan penyerahan piagam penghargaan kepada tim penyusun terbaik di SKPD ini adalah menjadi hari yang teristimewa bagi Pemko Banjarmasin.

Demikian disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin yang dihadiri Wakil Walikota Hermansyah , Sekda Hamli Kursani, serta para Kepala SKPD , Camat Sekota Banjarmsin.

Ibnu  menyampaikan apresiasi atas kinerja Tim Sekretariat dan Tim Penyusun di SKPD yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga kita sebagai Kepala Daerah yang berkewajiban dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat terpenuhi sesuai dengan amanat undang-undang 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah kepada seluruh pejabat dan pimpinan SKPD pemerintah kota Banjarmasin.

Kami haturkan Terima kasih berkat kerjasama kita semua sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan di Kota Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah apalagi LKPJ  merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut.

Ibnu juga menampaikan terimakasih dan penghargaan kepada tim penyusun terbaik di SKPD yang baru pertama kali kita laksanakan di pemerintah kota kepada  Ketiga Tim penyusun Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kecamatan   Banjar masin Selatan dan Bagian Umum.

Tiga  tahun kepemimpinan kami selama ini banyak hal yang sudah kita kerjakan dan banyak hal yang sudah kita raih prestasi di tingkat provinsi prestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Oleh karena itu hasil evaluasi penyelenggaraan daerah yang pada tahun 2016 secara  nasional dibandingkan   pada tahun 2017 meningkat menjadi posisi 38 nasional dan kita berharap tahun 2018 ini dan seterusnya 2019 ke depannya bisa lebih meningkat lagi bahkan mudah-mudahan masuk dalam 10 besar nasional.

Atas prestasi ini  mari kita teruskan tingkatkan  kinerja dengan spirit Banjarmasin BAIMAN Barasihj Wan Nyaman. Kemudian perlu dibantu ujar Ibnu  Saya ingin melihat Apakah tunjangan kinerja menambah produktivitas atau tidak.

Di tahun 2018  berapa besar penyerapan anggaran yang bisa diterima jangan-jangan setelah itu tidak menunjang dan meningkatkan kinerja jadi nantinya produktif atau tidak produktif  dalam penyerapan anggaran tersebut kita harus meningkatkan produktivitas mempercepat proses penyelesaian tugas-tugas dan juga meningkatkan penyerapan dari masing-masing SKPD.

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin  Iwan N. Ristianto , AP. M.AP berkata sangat bersyukur sekali dan terima kasih kepada Walikota Wakil Walikota  dan juga Tim Penyusun LKPJ kota Banjarmasin telah dipercayakan kepada Dinas Sosial dan mendapatkan terbaik pertama  dalam hal penyampaian LKPJ yang memang merupakan kewajiban dari setiap SKPD.

Diakui Iwan memang dalam penyusunan ada kendala tapi bagi kami   di Dinas Sosial ini kita sudah  melaksanakan kegiatan itu  yang dipercayakan dan juga Memang menjadi program kerja tahun 2018 kemarin berusaha sebaik mungkin untuk bekerja dengan baik.

Kedepan pemberian reward ini mudah-mudahan tidak hanya Dinas Sosial yang terbaik tetapi di SKPD lainnya juga mendapatkan nilai yang terbaik, ujar Iwan menutup komentarnya, (Zahir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.