oleh

Walikota : Di Pandemi covid-19 semoga Banjarmasin tangguh

mediapublik.net

Demikian harapan Walikota Banjarmasin Ibnu sina dikatakannya pada sejumlah wartawan usai Rapat Pleno Hari jadi Kota Banjarmsin ke 494 di DPRD Banjamasin, Kamis (24/9).

Hari ini kita memperingati hari jadi kota Banjarmasin yang ke 494 tahun 2020 banyak harapan sebetulnya pada saat kita suasana pandemi covid 19 mudah-mudahan (red semoga) kota Banjarmasin tangguh untuk menghadapi segala macam cobaan.

Marilah  kita sama-sama menjadikan kota Banjarmasin di usianya yang ke-494 sebagai kota yang maju.  Dan harapannya adalah sesuai dengan tema kota yang inklusif tangguh dan berkelanjutan inklusif.

Artinya kota ini harus dibangun dengan partisipasi semua pihak dan itu adalah isu dari urutan agenda di kota-kota di Asia Pasifik kemudian yang berkelanjutan itu adalah isu terkait dengan sustainable development City, ujar Pria muda ini.

Selain itu menjadi kota yang hijau, nyaman dan lain sebagainya kemudian tangguh itu karena disuasana pandemi  bisa bertahan baik dibidang kesehatan sosial  ekonomi, jangan sampai kota perdagangan ini terdampak oleh resesi kondisi ekonomi global sehingga kita harus  membuat semacam ketangguhan kota dalam bentuk wirausaha baru.

Artinya orang banjar ini pedagang pedagang  ulung (red hebat)   yang kemudian bisa kreatif inovatif dalam  suasana apapun termasuk dalam dimasa pandemi seperti ini, jelas Ibnu. (Daus)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.