oleh

Wamen LH : Berikan perhatian pasca banjir di Tala

 

mediapublik.net, Pelaihari

Rekayasa Vegetatif menjadi alasan  Wakil Menteri LHK Alue Dohong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan perhatian pasca banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dalam kunjungan Kerja di Rehabilitasi Hutan dan Lahan Sungai Mandi Kelurahan Karang Taruna Kota Pelaihari, Rabu (10/3).

Alue yang melakukan Kunker selama dua hari di Kalsel ini menyebutkan, kegiatan yang dilakukannya itu untuk melihat RHL, karena sebagai upaya untuk mengembalikan pasca banjir yang disebut dengan Rekayasa Vegetatif.

“Kita mencoba salah satu kegiatan dengan menanam di lahan kritis, agar lahan menjadi kuat dan pulih,” ucapnya.

Disamping itu juga, pihaknya juga melakukan langkah rekayasa Enginering, seperti melakuan Konservasi Tanah dan air. Pihaknya juga mengapresiasi, jika visi Kabupaten Tanah Laut sangat baik yakni Green Revolution. Serta saat melihat di RHL Sungai Mandi, tumbuhan yang di tanam tahun 2019 ini cukup baik.

“Saya juga meminta Deputi, BPDAS untuk mengawasi, agar keberhasilan tanam mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Tala H.M. Sukamta yang dibacakan oleh Sekda Dahnial Kifli mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik atas kedatangan dari sosok Wamen, seiring Pemkab Tala juga terus berupaya mewujudkan visi Green Revolution.

Disela acara juga diserahkan bantuan dari Bang Pesona kepada empat kelompok tani masing-masing Rp 50 juta.

Turut hadir selain jajaran petinggi Kementerian LHK RI adalah Dandim 1009/PLH Letkol Adi Yoga Susetyo, Plh. Kepala Kejari Tala Bintang Latinusa Yusvantare, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto dan jajaran KPH Tala. (MP/Diskominfo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.