oleh

Warga terbantu keberadaan Dapur Umum terdampak banjir

mediapublik.net, Pelaihari

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala bersama unsur Polri, TNI, Dinas Sosial Tala PMI Tala dan Relawan Tala, mendirikan Dapur Umum di Koramil Kota Pelaihari sejak Minggu pagi (12/7).

Selain dapur umum, terdapat pula posko kesehatan dan air bersih untuk didistribusikan kepada warga terdampak banjir di Tala.

Salah satu warga yang memanfaatkan keberadaan posko gabungan yaitu Ardiansyah, mengaku terbantu dengan adanya dapur umum tersebut. Sebagai Ketua RT 08 Jalan Kamboja Kecamatan Pelaihari, Adriansyah datang mewakili warganya untuk mengambil bantuan langsung dari dapur umum.

“Kami minta beras, untuk dimasak di pos penjagaan ronda malam kami, nanti malam di masak. Kami ucapkan terima kasih banyak-banyak atas bantuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala BPBD Tala M. Kusri menyebutkan dapur umum menyediakan bantuan bahan pokok dan konsumsi yang sudah jadi.

“Kami tadi pagi sudah mendistribusikan nasi bungkus kepada warga terdampak 700 bungkus, dan siang kita distribusikan lagi 1000 bungkus. Ada juga warga yang ingin masak sendiri, kami berikan bantuan berupa beras, telur, mie, dan minyak goreng,” ujar Kusri.

Kusri turut menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaat posko dan dapur umum yang telah disediakan untuk warga terdampak banjir.

“Semua masyarakat yang memerlukan bantuan baik konsumsi makan, itu bisa melaporkan ke posko koramil ini. Posko kesehatan juga ada depan koramil, sehingga masyarakat yang ada keluhan silakan datang ke posko ini,” ujarnya. (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.