oleh

Wartawan Diminta Jaga Penampilan

Banjarmasin, mediapublik.net

 Harapan kedepan seorang wartawan baik media cetak maupun elektronik khususnya dalam menjalankan profesinya seharusnya memilik kompetensi dan  menjaga penampilan atau berpakaian yang sopan.

Ini diungkapkan Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Hilmi  usai mengadakan kegiatan buka puasa bersama PWI Provinsi Kalimantan Selatan dengan Mitra Kerja,  Sabtu (1/6) di Gedung Balai Wartawan PWI  Banjarmasin.

Ditekankan  Hilmi  bagi wartawan yang tidak mempunyai uji kompetensi wartawan (UKW) agar sekiranya bisa bergabung dengan organisasi kewartawanan baik itu PWI, AJI ataupun organisasi kewartawanan lainnya.

 Adapun untuk memperoleh hal tersebut ia harus bergabung dalam organisasi kewartawanan baik itu PWI atau organisasi kewartawanan lainnya dan yang terpenting adalah organisasinya harus mengikuti kegiatan UKW yang selama ini telah dilakukan organisasi PWI”, jelasnya.

Terkait perilaku para wartawan dalam menjalankan kerjanya pihaknya akan mengatur masalah tata cara perilaku atau cara berpakaian dalam sebuah aturan.

Wartawan tidak lagi berpakaian dengan semaunya terutama dalam menghadap atau menemui para pejabat seperti hanya memakai sendal kaki. ” Pihaknya akan membuat aturan terkait perilaku bagi wartawan agar tidak bertindak semaunya seperti hanya berpakaian kaos oblong dan menggunakan sendal terutama untuk menghadap para pejabat “, tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk jumlah anggota PWI Kalsel diperkirakan sekitar tiga ratusan lebih termasuk dari jumlah anggota yang sudah pensiun maupun yang juga telah meninggal dunia

Hadir Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin yang diwakili Sekertaris Daerah DRS Haris Makki dan turut hadir para wartawan baik cetak maupun elektronik . undangan lainnya   juga mitra kerja. .(corry) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.