oleh

Digelaran Wisuda, Lulusan AMNUS Peluang kerjanya sangat terbuka

mediapublik.net, Banjarmasin

Bertempat di Hotel Rattan Inn jalan A. Yani Km 6 Banjarmasin, Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin Sabtu (6/11) menggelar Pelantikan 58 Taruna Taruni  Perwira Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan dalam acara Wisuda ke XV dan Yudisium XVI.

Rasa haru dengan mata berkaca kaca Direktur H. Noor Fathulliansyah menyatakan kebanggaanya disaat masa Pandemi Covid19 , AMNUS masih bisa meluluskan para anak didik mereka yang berhasil dengan baik.

Bahkan dari lulusan 58 Wisudawan 31 orang sudah direkrut Perusahaan untuk memperkerjakan mereka pada Perusahaan Pelayaran.

Ditambahkan Fathull kepada Wisudawan ke 16 ini berpesan agar janganlah berdiam diri ketika lulus namun segeralah terus  berkoodinasi berkonsultasi dengan saudara saudara kalian dengan Korp Alumni dan Kapten Nordin di Bursa Karir.

Dikesempatan itu AMNUS turut memberikan penghargaan pada Wisudawan terbaik yang  didampingi para orang tuanya yakni   Irvan Jauhari dengan IPK 3.93, Rezky Budian Nazar dengan IPK 3.91, M Dimas Risqiansyah dengan IPK 3.90.

Dihadapan undangan dan peserta Wisudawan , Djumadri Masrun  berharap lulusan AMNUS  hari ini diingatkan jangan melupakan campusnya Ketika mereka sudah sukses. Sebagai seorang Almamater wajib menghargai para juniornya yang masih kuliah,.

Kepada orang tua bapa ibu yang hadir, sang pendiri AMNUS ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran dalam rangka menyaksikan  mengikuti wisuda pada siang hari ini.

AMNUS 24 tahun lalu hadir dibulan Nopember 1997 sudah meluluskan 600 orang wisudawan. Sebagai Pembina di AMNUS ini Djumadri tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan jumlah Taruna Taruni yang diwisudawan terus bertambah. Kedepannya tahun 2022, akan lebih banyak lagi yang akan diwisuda.

Usai gelar wisudawan Ketua Yayasan Imam Mahmudi, SE, MM  pada mediapublik.net mengatakan tujuan diadakan wisuda AMNUS adalah untuk mencerdakan kehidupan bangsa  sebagai bagian dari tugas nasional, mencetak manusia intelek yang ikut berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan nasional.

Progres AMNUS kedepan dalam 8 tahun terakhir mengalami kemajuan yang signifikan, Untuk itu dalam waktu segera AMNUS akan menambuah program studi S1 Transporatasi laut.

Seiiring dengan itu kita akan memenuhi fasilitas yang lebih baik lagi , yang ditunjang dengan SDM professional , sarana dan prasarana yang cukup sehingga para Lulusan AMNUS  yang dihasilkan nanti  melahirkan  kualitas yang lebih baik.

Menyinggung keberadaan AMNUS yang merupakan satu-satunya di Kalimantan,. Ini  adalah peluang bagus di Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan yang tentunya  pangsa pasar , potensi untuk mendapatkan calon mahasiswa sangat tebuka karena kompetitornya masih sedikit.

Selain itu potensi di Kalimantan yang banyak mempunyai Sumber Daya Alam  melimpah,  baik Kehutanan pertambangan, Pertambangan, Kelapa Sawit semuanya itu pengangkutannya melalui laut sehingga dibutuhkan tenaga yang ahli di bidang tata administrasi kelautan, kemaritiman,  kepelabuahan sehingga peluangnya sangant tebuka buat AMNUS.(Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.