oleh

Nurul Hikmah Sukamta Resmikan Dashat Desa Sungai Bakar

mediapublik.net, Bajuin

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta meresmikan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin pada Kamis (11/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di Wisata Pemandian Mawar Barwah Desa  Sungai Bakar.

Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya mengatakan bahwa ia dan jajarannya mendukung secara penuh upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Tala.

“Saya mendukung penuh upaya pencegahan dan penanganan stunting khususnya di Kabupaten Tala, kami siap berkontribusi dalam upaya penanggulangan stunting,” kata Hj. Nurul Hikmah Sukamta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tala Nor Hidayat berharap seluruh penggiat Kampung KB sudah mahir dalam mengukur gizi yang cukup pada sebuah makanan untuk penanggulangan stunting.

“Semua kader KB kita dan teman-teman Posyandu diharapkan mahir dalam membuat makanan yang¬† dapat memenuhi gizi baik untuk pasangan pranikah, ibu hamil, maupun anak-anak usia seribu tahun pertama kehidupan,” kata Nor Hidayat.

Peresmian ini turut disaksikan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta. Kegiatan ini sekaligus pertemuan rutin TP PKK Kabupaten Tala dan TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tala. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.