oleh

Hipmi diharapkan dapat memfasilitasi pelaku UMKM

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Dahnial Kifli mengatakan, sinergi antar Pemkab Tala dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bahkan dengan pihak lainnya mampu membawa manfaat yang luas.

Menurutnya, kolaborasi ini akan memberikan multiplier effect dalam mendukung UMKM naik kelas, terutama untuk mengentaskan masalah secara nyata.

“Hipmi ini adalah mitra pemerintah. Kreatifitas dan inovasi para pengusaha muda diharapkan dapat mengembangkan sinergisitas dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan,” ujar sekda saat menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Tala di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (11/8/2022).

Ia melanjutkan, pengurus yang telah dilantik agar mampu menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kesungguhan dalam menjalankan tugas dan fungsi demi melahirkan wirausaha muda baru adalah modal dalam membangkitkan ekonomi daerah menuju Indonesia emas 2045.

“Hipmi harus menularkan virus-virus kewirausahaan kepada generasi muda. Hipmi juga diharapkan dapat memfasilitasi pelaku UMKM agar memiliki pemahaman soal pemasaran dan permodalan,” sambungnya yang tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ini.

Bak gayung bersambut, Ketua Umum BPC HIPMI Tala yang baru dilantik, Muhammad Rahmat  Hidayat juga mengatakan, kesejahteraan Tala bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja, melainkan seluruh elemen yang terlibat.

“Hipmi Tala termasuk bagian yang bertanggung jawab akan hal itu. Oleh karenanya, kami terus berupaya memiliki peran dalam sektor pembangunan Tala. Kami akan siap mengoptimalkan segenap kemampuan kami untuk menyongsong Tala yang lebih berkarakter menuju Indonesia emas 2045,” tutur Rahmat.

Pada kesempatan ini, sekda juga turut melakukan penandatanganan berita acara pelantikan bersama jajaran penting dari Hipmi Kalsel maupun Hipmi Tala. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.