oleh

104 ASN Ikuti acara pengambilan sumpah

mediapublik.net, Pelaihari

Promosi dan mutasi kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. 104 ASN yang terdiri dari 11 pejabat Eselon III dan 93 pejabat Eselon IV mengikuti acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Tala, Jum’at (5/6).

Acara dipimpin langsung oleh Bupati H. Sukamta didampingi Sekda H. Dahnial Kifli dan Kepala BKPSDM Tala H. Hairul Rijal. Dengan tetap mengikuti protokol Physical Distancing Covid-19, acara yang terpusat di Aula Barakat Setda Tala dihubungkan melalui Video Conference dengan peserta yang berada di Aula Sarantang Saruntung Setda Tala dan Aula Kecamatan Pelaihari.

“Selamat bertugas kepada para ASN yang dipercaya mengemban amanah ini. Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan, sumpah jabatan ini adalah tekad kita, pernyataan sikap kita.

Bukan hanya pada pemerintah, tapi pada Tuhan yang maha kuasa. Saya ingatkan agar saudara-saudara sekalian berpegang pada sumpah jabatan”, tegas Bupati dalam sambutannya.

Bupati pun turut mengingatkan bahwa jabatan yang diemban memiliki makna yang sangat mendalam. Tidak hanya sebagai tanggung jawab, namun juga sebagai jalan amal yang bisa mengantarkan kita ke kehidupan akhirat kelak.

“Jabatan adalah pengabdian, jabatan adalah amanah, jabatan adalah kehormatan. Jabatan yang disalah gunakan bisa mengantarkan kita ke neraka, dan jabatan yang kita kerjakan dengan kebaikan juga yang bisa mengantarkan kita ke surga. Inilah ibadah kita, amal kita. Maksimalkan sebaik-baiknya”, pesan Bupati.

Salah satu ASN yang menerima promosi pada Dinas PUPRP, Irfan Anshari usai acara mengungkapkan kesannya setelah mengikuti pelantikan melalui Video Conference. Irfan pun  menyadari amanah yang kini diemban disertai dengan tanggung jawab kepada semua pihak.

“Seperti yang disampaikan Bupati, jabatan baru ini adalah amanah. Ini jalan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pertanggung jawabannya tidak hanya pada diri pribadi, pemerintah dan masyarakat, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, pungkas Irfan. (MP/Diskominfo Tala)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.