500 Anak kurang mampu, ikuti sunatan masal di Banjarmasin

mediapublik.net, Banjarmasin

Animo masyarakat kurang mampu  berasal dari masyarakat pinggiran  mengikuti khitanan anak Saleh pada sunatan massal yang diadakan di masjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin Kalimantan Selatan cukup tinggi.

Masyarakat pinggiran dimaksud adalah berasal dari Kabupaten Barito Kual;a ( Batola ), dan Kabupaten Banjar. Sedangkan untuk daerah pinggiran lainnya dari Alalak dan Kelayan kota  Banjarmasin.

Koordinator merangkap ketua panitia Ta’mir Ramadhan masjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin H.Ipan kepada mediapublik.net menjelaskan, sunatan massal diikuti melibatkan 500 orang anak,  dan pelaksanaan selama 3 hari, selasa 14-3-23.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal bagi masyarakat pinggiran merupakan tahun ke 2. Kemudian pada tahun2 kedepannya akan terus dilaksanakan. Mengingat animo masyarakat cukup tinggi agar anak mereka diikutkan untuk di khitan.

Ditanya terkait tingginya animo masyarakat menurut H.Ipan terbukti masih ada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya. Pada hal sejak pendaftaran dibuka hanya dibatasi 300 orang, namun terus bertambah. Sehingga panitia terpaksa membuka kembali dengan jumlah hanya 500 orang, itupun masih ada yang ingin mendaftar.

Kegiatan sunatan massal dalam rangka menyongsong liburan ramadhan 1444 hijriyah. Atas kerjasama dengan pemerintah kota Banjarmasin, UPZ dan sejumlah donatur.

H.Ipan menambahkan, setiap anak yang di khitan mereka diberi biaya transportasi dan bingkisan berupa makanan ringan. Selain itu juga di beri sarung, baju koko dan pici.

Salah seorang donatur H.Iwan disinggung kegiatan bakti sosial tersebut, sangat mengapresiasi. Sehingga pihaknya terus mendorong dan membantu terutama dari segi obat”an dan tenaga medis, pungkasnya. (hafrud).-

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed