oleh

600 UMKM ramaikan GBIB 22 Juli di Siring Nol KM Banjarmasin

mediapublik.net, Banjarmasin

Puluhan Jurnalis mengikuti Media Gathering Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan (KPW BI Kalsel)  di Restaurant Effronte jalan Bumi Mas Km 5 A Yani Banjarmasin, Rabu (20/07/2022).

Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) yang diwakili Erwin Dwiyana Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP  Pemasaran dalam kesempatan acara tersebut mengatakan dalam rangka menggaungkan Gerakan Nasional  (Gernas) Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GGBI), KKP telah berkolaborasi dengan BI Kalsel, Pemprov, Kabupaten/Kota se Kalsel untuk mengadakan Pameran Produk UMKM dari produk ikan.

Tak hanya itu juga non ikan seperti Sasirangan dan lainnya yang melibatkan 600 UKMK Kabupaten Kota se Kalsel.

Dalam acara GBBI yang dipusatkan pada Siring Nol Kilometer Sungai Martapura Banjarmasin Jum,at  (22/07/2022) juga disasar Bangga Berwisata di Indonesi ditambah berbagai macam acara serta hiburan artis ibukota.

Sementara itu Pimpinan KPW Bank Kalsel Imam Subarkah mengatakan GGBI adalah gerakan nasional yang bersifat kolaboratif dalam upaya meningkatkan kegiatan ekonomi khususnya UMKM . Atas dasar itu BI Kalsel support .

GGBI ini sudah menjadi agenda rutin nasional dan Kalsel hari ini ditunjuk menjadi jadi Tuan rumah Gernas GBBI. Karenanya BI Kalsel berupaya untuk mensukseskan acaranya tutur Imam

Ditempat sama Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pemvrov Kalsel Rusdi Hartono sangat mendukung digelarnya GGBI di Kalsel, sesuai tupoksinya UMKM dengan produk dari ikan maka akan menjadi binaan bagi pengembangan kegiatan usaha mereka. (Firdaus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.