oleh

61 Warga Fasyansus dipulangkan

mediapublik.net-Pelaihari

Bupati Tanah Laut  H. Sukamta didampingi para Koordinator GTPP Covid-19 Tala berhadir saat pemulangan 61 warga Tala yang sembuh dari Covid-19 di Fasyansus eks RSUD H Boejasin, Selasa malam (21/7)  dipulangkan

55 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 6 orang yang sebelumnya reaktif Rapid-Test dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil Swab-Test terbaru.

Ke 61 orang tersebut berasal dari Kec. Pelaihari 11 orang, Kec. Kintap 2 orang, Kec. Panyipatan 1 orang, Kec. Takisung 1 orang, Kec. Jorong 10 orang, Kec. Batu Ampar 1 orang, Kec. Bati-Bati 4 orang, Kec. Tambang Ulang 4 orang, PT. Darma Henwa (Kintap) 7 orang, Tenaga Kesehatan (Nakes) 11 orang, Isolasi Mandiri 2 orang, dan 7 orang tahanan Rutan Kelas II B Pelaihari.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Tala H. Amy Hasan saat dikonfirmasi mengungkapkan syukurnya atas kepulangan warga yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, artinya upaya Pemerintah Daerah Kab.Tanah Laut dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 sudah di jalur yang benar, dan ini menjadi semangat bagi kawan-kawan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang saat ini di karantina di Ex RSUD H Boejasin”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Sukamta turut mengapresiasi para nakes yang bertugas. Ia pun memberikan semangat kepada para nakes yang berjuang melayani masyarakat di garda terdepan, warga yang dipulangkan pun diharapkan terus berupaya menjaga kesehatan agar tidak kembali terpapar Covid-19.

“Nakes harus bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan tetap melayani pasien dengan penuh semangat serta selalu menjaga kesehatan diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ini jadi pelajaran bagi semua tenaga kesehatan yang bekerja di Fasyansus dan pelajaran bagi kita semua warga Tanah Laut agar tidak terpapar Covid-19”, pesannya. (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.