oleh

Alumni SMP Negeri 1 Pelaihari Angkatan 80 Adakan Halal Bihalal di Tepian Danau

mediapublik.net, Pelaihari

Demikian diungkapkan Kordinator Pelaksana Hj Tuti melalui undangan yang diumumkan pada Grup WhatsApp, kemarin.

Tak banyak persiapan dan waktu yang Panjang untuk mengadakan acara halal bihalal 1443 Hijriyah ini ,   cuma seminggu melaui Grup WhatsApp sudah dapat terkoordinasi digelarnya acara yang juga dikemas dalam bentuk Tausiyah dan tahlilan serta mendoakan  kepada para teman alumni yang telah meninggal saudara Arbani, Badariah, Wahyudi Noor, Salmani,  Johansyah akbar, Ahmad Fatun.

Ini diungkapkan alumni SMP Negeri 1 Pelaihari Aliansyah Senin (16/5) yang mengenakan jas hitam di Tepian Danau  PTP Pelaihari, saat membuka acara Halal bi halal dihadapan para Alumni yang menampakkan kegembiraan berdatangan dari kota Pelaihari ,  Barabai, Banjarmasin, Banjarbaru.

Sementara yang berada diluar daerah belum mendapat kesempatan untuk hadir mengingat terlalu cepat waktu dalam persiapan transportasi, namun mereka tetap perduli terhadap acara tersebut dengan mengirimkan sejumlah biaya dalam mendukung acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Lebih menggembirakan lagi  H Rudiansyah yang masih aktif sebagai ASN Camat di Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut tak terduga turut  membiayai semua konsumsi acara tersebut, sehingga biaya acara yang memiliki saldo akan diserahkan kepada keluarga  alumni yang telah tiada dan  tak mampu dari sisi ekonominya, ujar Aliansyah.

Ustad   Abdurahman dalam ceramah singkatnya di acara Halal bihalal itu mengatakan hikmah dalam halal bihalal ini adalah kita diberikan kepanjangan Umur oleh Allah SWT, kemudian mengirimkan hadiah kepada almarhum alumni SMPN1 pelaihari , teman yang sudah tiada, saling memaafkan sesama teman yang berhadir hari ini.

Yang jelas saat bergaul waktu lalu baik sengaja atau tidak sengaja inilah kesempatan momentum ini untuk saling maap memaafkan, tutur Abdurahman.

Selesai acara halal bi halal ditutup dengan sesi sesama alumni bermaapan dan foto bersama yang menjadi Dokumentasi bagi Kordinator Pelaksana dan para undangan Alumni. (Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.