oleh

Bangga Jorong Dipilih Tempat KKN

Pelaihari, mediapublik.net

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta menerima 125 orang mahasiswa dan mahasiswi KKN Jurusan/Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang bertempat di Aula Sarantang Saruntung, Rabu (26/6).

               Turut berhadir pada acara serah terima tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tala Safarin, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Asmu’i, M.Si serta para mahasiswa dan mahasiswiKKN Jurusan/Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.
                Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Asmu’i, M.Si menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan selama 3 bulan yaitu pada bulan pertama di kampus 1 bulan kedua di lapangan dan satu bulan ketiga yaitu bimbingan. 
Ia pun menjelaskan bahwa peserta KKN berjumlah 125 orang dengan jumlah untuk mahasiswa yaitu 58 orang dan 62 orang mahasiswi.
               Tema KKN pada tahun 2019 ini adalah membangun desa  bermartabat dan masyarakat berdaulat. “Jaga nama baik almamater, dan beradaptasi lah dengan lingkungan sekitar,” pesannya.
                Bupati mengungkapkan rasa bangga karena dipilihnya Tala khususnya Kecamatan Jorong sebagai tempat KKN . Terlebih Kecamatan Jorong telah ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional dan disana akan dibangun kawasan industri. “Saat ini kami terus mengevaluasi bagaimana untuk mengembangkan kawasan tersebut yang kedepannya akan menjadi sentra ekonomi Tala dan Kalsel,” jelasnya. (MPRelhum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.