oleh

Bank Sampah Panjaratan Tanah Laut Juara II SeKalsel

mediapublik.net, Banjarbaru

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Nooor    sangat mengapresiasi  sekaligus   memberikan penghargaan yang setingi tingginya kepada para peserta lomba dan semua pihak yang terkait.

Bank Sampah Kayuh Baimbai Panjaratan Kecamatan pelaihari Kabupaten Tanah Laut yang sukses jadi juara II Lomba Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat tingkat Provinsi tak luput mendapat ucapan Selamat sekaligus pemberian Piagam Penghargaan  dari orang nomor satu di Kalsel ini.

Tentang  penilaian lomba bank sampah ini dilakukan sejak  13 Agustus 2020 kemarin, penilaian dilakukan di setiap bank sampah  diantaranya bank sampah dari desa Martadah, Kintap dan Panjaratan.

Khairida selaku Direktur Bank Sampah Kayuh Baimbai Desa Panjaratan merasa sangat gembira  ketika piagam di serahkan langsung oleh Gubernur Kalsel (15/9) di Banjarbaru  kepada dirinya itu tampak , ekpresi dan bahasa tubuh mengesankan kebahagiaannya.

” Alhamdulillah terimakasih kami ucapakan Kepada ALLAH SWT tentunya yang telah memberikan daya dan upaya sehingga kami bisa sampai sejauh ini, Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas PRKPLH Kab.Tanah Laut yang selalu memberikan arahan, pembinaan, motivasi yang tiada henti hentinya,

Ucapan terimakasih juga ditujukan  kepada Pihak Pemerintahan Desa Panjaratan yang selalu memberikan dukungan baik Moral maupun Materil yang mana dari awal berdirinya Bank Sampah Kayuh Baimbai Panjaratan selalu mendapat dukungan penuh,

Tak kalah penting dan utama ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para Pengurus BANK SAMPAH KAYUH BAIMBAI PANJARATAN yang telah berjuang, berusaha, mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk  kemajuan.

Kepada Nasabah dan seluruh lapisan masyarakat Desa Panjaratan atas dukungan yang diberikan selama ini Khairida dengan penuh haru berucap terimakasih.

Direktur Bank Sampah Sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Desa Panjaratan ini Juga  manambahkan ” Kedepan kita akan mencoba lebih baik lagi dan terus berusaha agar semakin maju.

Keberadaan Bank Sampah  ini kedepan diharapkan  dapat membawa manfaat yang nyata bagi Masyarakat sekitar, khususnya Desa Panjaratan itu sendiri, dan tentunya dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan ” pungkas ibu tiga anak ini.

Sementara itu  Sahibul Yani selaku Kepala Desa Panjaratan  selalu berkomitnen untuk mendukung penuh Bank Sampah Kayuh Baimbai Panjaratan agar dapat menjadi Wadah yang memberikan dampak, manfaat positif untuk Desa Panjaratan

Tidak hanya bank Sampah, Beliau dengan tegas mengatakan setiap Lembaga yang ada di desa akan di dukung penuh oleh pemerintahan desa, baik lembaga yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, Agama, Kesehatan, Lingkungan maupun Pariwisata.

Terpisah salah satu pengurus Bank Sampah Kayuh Baimbai Panjaratan  Hayat mengaku sangat senang dan turut berbahagia atas capaian yang di raih oleh Bank Sampah Kayuh Baimbai Panjaratan.

Saya tidak menyangka akan mendapatkan Juara II, apalagi di tingkat Provinsi, karena sejatinya masih ada Bank Sampah Dari Desa dan Kabupaten lain yang lebih berpengalaman dari pada kami, dan ini juga merupakan pengalaman pertama kami dalam mengikuti lomba, dan langsung di tingkat Provinsi, sungguh prestasi yang luar biasa, patut di pertahankan kalau perlu di tingkatkan agar lebih baik lagi ” Ucap hayat  di  Panjaratan.

Panjaratan yang juga terkenal dengan Bekantan nya ini merupakan salah satu Desa  di Kabupaten Tanah Laut yang memiliki Objek Wisata yaitu Susur Sungai sambil melihat Bekantan Hidup di alam bebas.

Sinergi secara langsung maupun tidak langsung dengan Bank Sampah, dimana salah satu dari 7 Sapta Pesona adalah “Bersih” jika masyarakat sudah cinta kebersihan tentu hal yang sangat baik, mengingat Panjaratan sebagai Destinasi Wisata Baru di Tanah Laut, jelas Hayat. ( haku )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.