oleh

Bazar Buku Pelaihari 2022 Resmi Dibuka

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, M. Safarin resmi membuka Bazar Buku Pelaihari Tahun 2022 bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tala pada Rabu (12/10/2022).

Peresmian ini ditandai dengan dipecahkannya deretan kendi bertuliskan kata bodoh yang kemudian melahirkan kata baru yaitu cerdas. Hal ini menjadi harapan bahwa adanya bazar ini menjadi simbol hilangnya kebodohan dan membuat Bumi Tuntung Pandang julukan Tala semakin cerdas.

Safarin mengatakan, bazar kali ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat literasi para pembaca khususnya anak-anak muda dan masyarakat secara umumnya.

“Semoga bazar ini menjadi penawar rindu bagi para pecinta buku di Tala, apalagi sudah cukup lama tidak ada dijumpai bazar buku di Tala,” katanya.

Menurut Safarin, jika tidak salah bazar kali ini memang yang pertama dalam lima tahun terakhir. Ia pun berharap semoga bazar ini dapat berkelanjutan nantinya.

Sementara itu, Kepala Dispusip Tala, A. M. Rhoedy Erhansyah menambahkan, selain ada bazar buku, juga akan dimeriahkan berbagai perlombaan yang menyasar para pelajar hingga masyarakat umum.

“Ada      lomba mewarna bagi tingkat taman kanak-kanak, lomba menggambar bagi pelajar tingkat sekolah dasar hingga lomba puisi bagi kalangan umum,” kata Rhoedy.

Direncanakan, lomba mewarna dan menggambar pada 23 Oktober 2022, sedangkan lomba puisi pada 28 Oktober 2022. Silakan bagi yang berminat dapat datang langsung ke kantor Dispusip Tala untuk informasi lebih lanjut termasuk teknis penfaftaran.

Diketahui, pelaksanaan Bazar Buku Pelaihari Tahun 2022 yang dimulai sejak 12 hingga 30 Oktober 2022 nanti ini, akan buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 11 malam. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Aruh Sastra XIX Kalimantan Selatan di Tala. (MP/Diskominfo Tala).

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.