oleh

Begini Perjuangan Relawan Emak-emak Fauzi-Eva di Pulau Kangean

mediapublik.net, Sumenep

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sumenep, Madura, relawan emak-emak Pulau Kangean pasangan Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah terus bergerak. Bahkan gerakan secara partisipatif itu menjalar hingga ke pelosok desa.

Seperti yang dilakukan oleh relawan emak-emak Kecamatan Arjasa, Kangean. Relawan yang dikomandoi oleh Hj Sihairiyah itu bergerak ke Dusun Lakna Alas, Dusun Aer Batang dan Dusun Laok Songai, Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa Kangean pada Minggu (6/9) pagi.

Untuk menuju ketiga dusun yang berada di ujung barat laut pulau Kangean itu, Hj Suhairiyah dan rekannya menggunakan transportasi roda dua.     Tak hanya jarak yang jauh, kondisi jalanan juga tidaklah lah bagus-bagus amat. Sana sini penuh lobang dan lumpur.

Perjalanan ke lokasi tersebut pada intinya mirip-mirip lirik lagu soundtrack film animasi anak-anak Ninja Hatori, “mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera”.

Meskipun melelahkan usai menempuh perjalanan 2 jam, relawan emak-emak pasangan Fauzi-Eva itu mengaku senang. Pasalnya kedatangan mereka disambut dengan hangat warga setempat.

“Kami memang harus menempuh waktu seharian saat melakukan sosialisasi pasangan Fauzi-Eva ke masyarakat. Tapi kami puas, karena sambutan masyarakat luar biasa,” ucap Hj Su (sapaan akrab Hj Suhairiyah) kepada mediapublik.net.

Dikatakan Hj Su, dia bersama relawan lain terus bergerak sebagai bentuk dukungan terhadap Fauzi-Eva sebagai calon bupati Sumenep pada Pilkada 2020 mendatang.

“Ya mas, ini bentuk dukungan kami terhadap pencalonan beliau sebagai calon bupati Sumenep. Dengan ini, harapannya agar masyarakat lebih familiar dengan Fauzi-Eva yang betul-betul menginginkan Sumenep semakin maju,” kata dia.

Sosialisasi yang dilakukan bersama relawan lainnya itu, Hj Su mengaku mendapat respon positif dari masyarakat luas.

“Sebagian warga di Kecamatan Arjasa memang sudah tak asing lagi dengan nama Fauzi-Eva. Terlebih, Fauzi adalah Wakil Bupati Sumenep saat ini. Tagline Bismillah Melayani mendapat respon positif warga,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada relawan emak-emak di Pulau Kangean. Ia mengaku bersyukur memiliki relawan yang sangat masif hingga tak kenal lelah saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

”Kami ucapkan terimakasih kepada semua relawan yang ada di kepulauan maupun di daratan. Tidak sedikit dari relawan-relawan kami yang merupakan tokoh-tokoh senior, tapi semangat untuk berdemokrasi mereka masih tinggi, semoga nanti terpilih pemimpin yang amanah dan dekat dengan rakyat” demikian kata Achmad Fauzi.(MP/Ril/Edo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.