oleh

Bernuansa Religi, Fauzi-Eva Resmi Mendaftar Pilkada Sumenep

mediapublik.net, Sumenep

Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Jawa Timur, Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) resmi mendaftar ke KPU setempat pada Jumat (04/09) siang. Proses pendaftaran Fauzi-Eva sendiri berlangsung dengan nuansa religi.

Achmad Fauzi dan Hj Dewi Khalifah mendaftar ke KPU mengenakan pakaian berwarna putih. Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep periode 2020-2025 tersebut diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Aman Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Pasangan Fauzi – Eva mengawali  menuju tempat pendaftaran dimulai  dari Masjid Jamik Sumenep dengan doa bersama. Doa tersebut lakukan karena mereka sangat menghargai pendiri dan pemimpin Sumenep sebelumnya.

Berikutnya, pasangan Fauzi-Eva bersama lima partai pendukung dan sejumlah kiai kharismatik Sumenep bergerak ke Asta Tinggi. Di komplek makam raja-raja Sumenep itu, rombongan membaca tahlil dan berdoa bersama.

Tepat sekitar pukul 14.50 WIB, rombongan Fauzi-Eva akhirnya tiba di kantor KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur. Di kantor yang beralamat di Jalan Asta Tinggi, Kebonagung, Sumenep itu, pasangan ini diterima langsung oleh seluruh komisioner berikut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, Anwar Noris, bersama anggotanya.

Proses pendaftaran Fauzi – Nyai Eva di kantor KPU Sumenep berlangsung sekitar 2 jam lebih. Rombongan baru bertolak dari kantor KPU sekitar pukul 17.00 WIB.

“Setelah melakukan verifikasi, syarat pencalonan pasangan Fauzi – Nyai Eva sudah lengkap. Insyaallah dalam beberapa hari ke depan KPU tinggal melakukan verifikasi terhadap syarat calon,” ucap Komisioner KPU Sumenep Rahbini dalam siaran persnya.

Pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Sumenep sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti membatasi jumlah pendamping bakal pasangan calon yang masuk ke KPU, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed