oleh

Bersyukur kegiatan safari Ramadhan dapat dilaksanakan kembali

mediapublik.net, Pulau Sari-Tala

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan pembangunan bangunan baru Masjid Al-Hijriyah, Dusun Plasma Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan, Selasa (20/41).

Bupati menyampaikan perasaan bahagia dan bangganya karena telah meresmikan pembangunan Masjid Al-Hijriah tersebut, “Alhamdulillah di hari ke-delapan bulan ramadan ini kita berkumpul dan hari ini saya meresmikan pembangunan masjid ini. Padahal waktu dulu saya Khotbah Jum’at di masjid ini keadaannya masih sangat menyedihkan, sekarang luar biasa bagus kondisinya,”ujarnya.

Bupati  juga bersyukur karena kegiatan seperti safari  Ramadan, buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah dapat dilakukan kembali pada tahun ini, “Tahun kemarin kan tidak boleh karena zonasinya perwilayah langsung satu kabupaten tidak boleh, namun tahun ini dilonggarkan dan wilayah zona hijau tetap kita adakan safari ramadan namun dengan protokol kesehatan ketat tentunya, semua jamaah yang datang menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut tak bosan-bosannya mengingatkan  masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan, Ia menambahkan saat ini angka kasus kematian akibat Covid-19 berjumlah 84 kematian.

Data bulan Desember 2020 angka kematian di Tala adalah 31 kasus dan dari Januari sampai April 2021 ini ada penambahan kasus kematian sejumlah 53 kasus. Lonjakan kasus positif Covid-19 dan angka meninggal dunia akibat virus corona ini tidak bisa kita abaikan,”tuturnya.

Pada kegiatan Safari ramadan Masjid Al-Hijriah Desa Pulau Sari tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa dua gulung karpet dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari serta satu buah jam dinding dari Bank BRI Cabang Pelaihari untuk Masjid Al-Hijriah dan bantuan 10 buah paket sembako untuk kaum duafa di Desa Pulau Sari dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala. (MP/Prokopim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.