oleh

BSF Promosi Tepat untuk Sasirangan Tanah Laut

Banjarmasin, mediapublik.net
            Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah menggelar acara Banjarmasin  Sasirangan Festival (BSF)  2020 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Rabu (4/3).

Kabupaten  Tanah Laut memiliki potensi besar pada Industri Kecil Menengah (IKM) sasirangan. Ada 6 model sasirangan yang dimiliki Tala diantaranya yakni sasirangan ori, biasanya umum dipakai di Kalimantan Selatan.

Tak hanya itu Sasirangan jumputan, sasirangan ringkel, sasirangan ecoprint, sasirangan pewarnaan alam dan terakhir untuk konsumen yang menginginkan sasirangan dengan harga murah yaitu sasirangan cap.

“Saya kira event ini adalah ruang yang tepat untuk mempromosikan produk sasirangan di Tala, dengan  harapan nanti pengrajin – pengrajin sasirangan semakin punya pasar yang besar,” terang Sukamta.

  Sasirangan Tala pun semakin menarik dengan adanya motif Kijang Mas, Anggrek Bulan dan Jagung yang menjadi ciri khasnya tersendiri.
               Lebih lanjut Kamta (sapaan)  mengungkapkan bahwa untuk saat ini omset para pengrajin sasirangan di Tala terus meningkat. Seiring Pemerintah Kabupaten Tala terus melaksanakan promosi – promosi.   Ini  disadari, sasirangan merupakan IKM andalan Tala dan membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar bagi masyarakat Tala. Maka dari itu, pemerintah Kabupaten Tala mewajibkan para PNS, organisasi dan anak – anak sekolah untuk menggunakan produk sasirangan khas Tala. “Semua itu merupakan wujud cinta kita terhadap Kabupaten Tala,” tutup Sukamta.
             Sasirangan Tala pun semakin menarik dengan adanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.