oleh

Budi Ismanto : Branc product, segmen pasar buat usaha Cafe bangkit kembali

mediapublik.net, Banjarmasin

Demikian hasil penelusuran  awak Jurnalis koran ini ketika geliat cafe terus ditekuni meski ditengah pandemi covid 19 masih melanda Kalimantan selatan.

Budi Ismanto, SH  Manajer Cafe The Panas Dalam, berucap syukur masih bisa bertahan disaat ekonomi menurun masih ada celah untuk bangkit lagi sertelah badai virus covid19 melumpuhkan usaha cafe  tak beroperasi akhirnya merumahkan karyawannya.

Bulan Maret sampai dengan Agustus 2020 selama 6 bulan  menjadi hari yang kelam bagi pengusaha cafe yang saat buka awal cafe The Panas Dalam sangat ramai dikunjungi , ujar Budi menuturkan pada mediapublik di cafe beralamat di Soetoyo S, Sabtu (17/4).

Kebijakan New normal pemerintah yang membolehkan usaha mulai dibuka kini mulai beroperasi lagi dan prospeknya  cukup menggembirakan cafe The Panas Dalam yang membidik segmen Kelas usia 40 tahun keatas mulai dikunjungi meskipun tak seramai awal buka .

Agar usaha ini tetap berjalan dengan baik Kami tetap menjaga branc, kualitas product cafe ini, dengan memberikan harga makanan yang terjangkau, tempat yang nyaman dihibur dengan musik live dan melaksanakan prosedur kesehatan  3 M  (Menjaga jarak, Mencucci tangan, Memakai masker) sehingga  pengunjung tetap nyaman berada di cafe ini.

Budi yang notabene Pimpinan Koran apahabar.com  ini meminta agar pelaku usaha di pandemi ini  semakin meningkatkan pertumbuhan ekomomi rakyat  hendaknya agar pemerintah dapat memberikan tip seperti pembebasan pajak dan lainnya yang dapat  membantu perbaikan  usaha semakin membaik.

Ditempat sama Rudi pengusaha Kontraktor asal  Jakarta mengakui   saat berada di cafe ini bersama temannya berasa nyaman dan  menikmatimya. Keberadaan cafe The Panas Dalam ini memamng  cocok segmennya seusia kami diatas 40 tahun. Apalagi suguhan musik dam tempatnya yang nyaman.

Terpisah  Cafe Kala  yang berada di segmen anak muda  beralamat di jalan Cemara Kayu Tangi, yang memeberanikan diri buka perdana ditengah pandemi  covid tetap merasa optimis usahanya dapat berjalan, karena kita yakin namanya berusaha harus kita jalankan.

Ini dikatakan Manajer Kala cafe Erwin   pada mediapublik  Minggu (18/4) di cafe Kala yang bangga akan produck  kopinya bisa dimikmati oleh penikmat minuman kopi baik yang pemula maupun yang  sudah terbiasa minum kopi.

Adapun tip berusaha agar terus dikunjungi  para penggemar Kopi , Kala Cafe yang merupakan Pusat bisnis dengan tak membuka cabang menerapkan konsep tata ruang nyaman buat tongkrongan anak muda .

Mereka menyulap sebuah toko ditata menjadi menarik dari peletakkan  tempa duduk sampai ruang yang non AC dan ber AC juga dengan suguhan live musik Akustik disetiap minggunya, ujar Erwin saat jelang menutup cafenya masih ramai dikunjungi pengunjung. (MP)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.