oleh

Bupati pinta KADIN segera bersinergi dengan Pemerintah

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta memukul Gong menandai dibukanya Mukab VII, KADIN Kabupaten Tanah Laut (Tala) sekaligus menerima  plakat dari Ketum Kadin Indonesia  kepada Bupati Tala.

Dalam sambutannya menyampaikan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dapat terus melakukan pembinaan kepada Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) agar pereokonomi di Tala bisa berkembang dengan baik.

Segera bekerja sama bermitra sinergi dengan pemerintah agar dapat bersama mempersiapkan Tala sebagai penyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Tala memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing serta memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa dan yang diperlukan yaitu mempersiapkan pengelolaan dan manajemennya.

Hal itu disampaikan pada saat dirinya membuka Musyawarah Kabupaten VII Kadin Tala di Balairung Tuntung Pandang,Senin(04/07/22).

“Kita harus bangun secara bersama Tala sebagai produksi untuk suplai kebutuhan ibu kota baru IKN dan Tala menjadi tujuan wisata karena ini yang akan memajukan Tala, sebagai daerah produksi akan melahirkan para wirausaha baru dan sebagai tujuan wisata baru akan menumbuh kembangkan dari pada UMKM kita” Kata Sukamta.

Ketua umum Kadin Indonesia  yang dalam hal ini diwakili oleh wakil ketum Iwan Kamadi

menyampaikan KADIN adalah organisasi yang dibentuk pemerintah dan bergerak dibidang ekonomi untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat.

Kadin Indonesia sedang berfokus di UMKM di daerah karena pada saat genting seperti krisis tahun 1998 dan pada saat kondisi pandemi Covid-19 yang membangkitkan kembali perekonomian Indonesia adalah para UMKM” Kata Iwan.

Turut berhadir dalam acara pembukaan MUSKAB KADIN TALA ke 7  unsur Forkopimda Taladan elemen masyarakat lainnya (MP/Diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.