oleh

Bupati serahkan 407 sertifikat kepada warga Desa Handil Suruk

mediapublik.net, Bumi Makmur

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta kembali menyerahkan sertipikat hak atas tanah warga program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Handil Suruk Kecamatan Bumi Makmur di Halaman Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SD Negeri 1 Handil Suruk dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Desa Handil Suruk pada Jumat (5/8/2022).

Dikesempatan tersebut Bupati HM Sukamta memberi pesan agar menjaga sertipikat yang telah diberikan.”Jaga baik-baik sertipikat, jangan sampai dipinjamkan sembarangan kepada orang lain.

Kedepan ia berharap seluruh tanah masyarakat yang ada di Tala dapat tersertifikasi.”Kami ingin seluruh tanah masyarakat di Tala, supaya kedepannya tidak ada lagi masalah yang timbul akibat tanah tidak tersertifikasi,” kata bupati.

Salah seorang penerima sertipikat hak atas tanah yakni Ngadiyo mengungkapkan rasa syukur setelah tanah rumah dan sawahnya sudah tersertifikasi.

“Alhamdulillah, tanah kami sudah ada sertipikat, ini sangat membantu yang awalnya kami cuma punya sporadik,” kata Ngadiyo

Sertipikat hak atas tanah program PTSL yang diserahkan kepada warga Desa Handil Suruk sebanyak 407 sertipikat yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Tala kepada 10 penerima.

Pada pembukaan MTP bupati juga menyerahkan buku rekening tabungan Bank Kalsel kepada 10 pelajar dan penyerahan bibit pohon kepada Kepala Desa Handil Suruk. Juga diserahkan paket sembako kepada lansia oleh TP PKK Kabupaten Tala. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.