oleh

Bupati Sukamta cek langsung bantuan Rumah Warga

mediapublik.net, Kurau

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta mengecek secara langsung proses pengerjaan rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang hari kedua di Desa Bawah Layung Kecamatan Kurau, Sabtu (5/11/2022).

Usai melakukan pengecekan dan berbincang dengan penerima program BSPS, bupati menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tala melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala mengerjakan pembangunan rumah baru sebanyak 285 buah dengan masing-masing rumah senilai 35 juta rupiah.

“Hari ini saya mencek pengerjaan rumah program BSPS, bagaimana kemajuannya karena saat ini sudah memasuki bulan sebelas. Kita akan terus ingatkan kepada yang membidangi agar segera diselesaikan, semoga diakhir tahun ini semua sudah dapat terselesaikan. Adanya keterlambatan dikarenakan suplai bahan, ini yang saya kira harus dipercepat, ” kata Sukamta.

Salah seorang penerima program BSPS yakni Joko Santoso warga Desa Bawah Layung RT 8 mengaku bersyukur karena rumah yang dibangunkan sudah bisa ditinggali meskipun belum rampung dikerjakan. Ia pun turut mengucapkan terima kasih dan memanjatkan doa kepada semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah rumahnya sudah bisa ditempati setelah sebelumnya dibongkar. Terima kasih kepada pemerintah karena sudah mengerti terhadap keadaan ekonomi warganya. Semoga yang terlibat dalam program ini terus diberikan kesehatan dan kedepannya lebih baik lagi,” harap Joko.

Pada rangkaian kegiatan MTP hari kedua bupati bersama-sama warga Desa Bawah Layung melakukan tanda tangan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan melakukan penanaman bibit pohon durian di pinggir jalan desa. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.