oleh

Bupati Tala kukuhkan 13 Paskibraka

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta resmi mengukuhkan 13 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tala Tahun 2022 di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari pada Senin (15/8/2022).

Seluruh Paskibraka terpilih ini berhasil menjadi yang terbaik dari 75 siswa/siswi se-Tala dari 32 SMA sederajat yang telah mengikuti seleksi sebelumnya.

Bupati berpesan kepada seluruh Paskibraka, agar tidak menganggap pengukuhan ini hanya sekedar seremonial belaka. Menurutnya, justru ada peran penting yang harus diselesaikan dengan penuh tanggungjawab pada upacara peringatan HUT ke-77 RI nantinya. Ia juga berharap pelaksanaan upacara nanti berjalan lancar dan sukses.

Diketahui, selain unsur Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala yang turut mengikuti prosesi pengukuhan ini, para orang tua dari 13 Paskibraka juga turut diundang menghadiri dan menyaksikan langsung anak-anak mereka mengemban tugas negara ini.

Agus Riyadi, orang tua dari Muhammad Zaini Abdul Ghoni salah seorang Paskibraka dari MA Nurul Hijrah Kecamatan Jorong mengaku terharu sekaligus bangga melihat anaknya sampai ke titik ini.

“Alhamdulillah, bangga. Ini sebuah prestasi. Kami harapkan anak kami dan yang lainnya terus berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Riyadi yang didampingi istri menyambut dengan tangis anaknya usai dikukuhkan.

Diketahui, 13 Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT ke 77 RI di Halaman Kantor Bupati ini terdiri dari tujuh putra dan enam putri. Selain itu, Tala juga berhasil mengirimkan sebanyak empat Paskibraka yang akan bertugas di tingkat Provinsi Kalsel nantinya. (MP/Diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.