oleh

Dihari jadi Kalsel ke 72, ini kata Gubernur H. Sahbirin

mediapublik.net, Banjarmasin

Hari jadi Provinsi Kalimanan Selatan (Kalsel) yang dirayakan Senin (15/8) tahun  2022 di area Kantor lama   Gubernur Kalsel jalan Jendral Sudirman Banjarmasin menjadi meriah dengan dihadirkannya Puluhan stan makan Gratis untuk rakyat dengan aneka makanan dan minuman.

Sebetulnya pertama kita berkeinginan agar rakyat kita dapat memenuhi kebutuhan hajatnya dalam kebutuhan makanan karena perut kita perut rakyat juga,  jadi kita merasakan bagaimana dikatakan susah gundah  itu yang harus kita jaga ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dikatakannya pada sejumlah wartawan disela kegiatan hari jadi Kalsel.

Dan ini butuh komitmen tekad semua diantaranya Pemerintahan yang kompatabel memberikan pelayanan pada masyarakat , itu yang diharapkan kalau itu terjadi maka rakyat akan senang.

Kedua pihak Pengusaha dari kecil, menengah sampai besar mereka mau bergerak bersama  dan ketiga para kaum agama, habaib, ulama. Kenapa demikian karena kita hidup hanya sekali dan itu kita butuh namanya Nasehat , Arahan untuk kehidupan dunia ini kita butuh para agamawan tersebut kejalan Ihdinas sirotal mustaqim. Bahagia tak hanya dunia tapi akhirat itulah yang kita inginkan.

Teristimewa dirangkaian hari jadi Kalsel ini H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan tugu 0 Km, di areal kantor Gubernur lama di Banjarmasin.

Tugu nol kilometer sendiri, merupakan hadiah dihari jadi Kalsel ke-72 tahun ini. Tugu nol kilometer ini, akan dibangun seperti layaknya monas di Jakarta, sebagai icon baru  dari Kalimantan Selatan.

Tugu nol ini akan dibangun secara bertahap, dengan dana yang digelontorkan sebesar 160 milliar rupiah. Tugu ini akan dibangun setinggi 99 meter dengan enam lantai, yang diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat banua pada sektor pariwisata.

Tugu nol adalah menjadi harapan menjadikan Icon, aplikatifnya  itu akan menumbuhkan perekomoian rakyat dan disini akan menjadi tujuan wisata.

Kemudian Diperingatan Hari jadi Kalsel ini kita perlu mentransformasi Sumber Daya alam (SDA) tak terbaraukan dan terbarukan yang masuk di bidang Pariwisata, untuk  dikunjungi oleh dunia lebih banyak lagi.

Sementara konsep Banjarbakula akan terus dikembangakan, namun kalau bicara anggaran itu sangat terbatas sekali apagi kita habis mengalami musibah Covid19 semua anggaran terarah kesana. Meski demikian kita tak menyerah ,  kita berusaha semaksimal mungkin untuk semua berjalan, jelas Gubernur Sahbirin.

Sebelumnya ditempat sama Ketua DPRD Kalsel Sufian HK mengomentari 72 tahun usia kalsel kini sudah mengalami perubahan. Dimomentum ini perlu kita syukuri, tingkatkan , hayati dimana  saat ini Kalsel  sudah mandiri.(MP/Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.