oleh

Bupati Tala mendukung upaya PDGI meningkatkan derajat kesehatan gigi

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut (Tala) melalui  Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tala Gatot Subagio membuka kegiatan sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Tala.

Kegiatan ini berlangsung  di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tala Senin (12/9)  yang digelar secara serempak  di seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Gatot Subagio menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tala mendukung upaya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Tala. Ia pun berharap agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, termasuk anak-anak sekolah dasar yang sudah harus dibiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut sedari dini agar anak-anak menjadi lebih paham tentang kesehatan gigi dan mulut, sehingga menekan angka varies sekaligus membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Gatot.

Sementara itu, Wakil Ketua PDGI Cabang Kabupaten Tala drg. Haeran Kurnia Husen menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman dan menimbulkan semangat menyikat gigi pada anak-anak.

“Semoga kegiatan ini dapat memicu anak-anak kami untuk mengerti akan pentingnya sikat gigi dan pentingnya kesehatan gigi serta mulut. Sehingga muncul dalam diri anak-anak bahwa sikat gigi adalah hal yang dibutuhkan dan menjadi hal yang menyenangkan,”

Kegiatan sikat gigi bersama juga digelar dibeberapa sekolah di Tala diantaranya SD IT As-Salam Pelaihari, SDN 1 Kintapura, dan MIN 4 Tala yang dihadiri Perwakilan Kantor Kementerian Agama Tala dan Camat Pelaihari. (MP/ Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.