oleh

Bupati Tala Resmikan Pasar Pulau Sari

mediapublik.net, Pulau Sari

Desa Pulau Sari kabupaten Tanah Laut (Tala) jadi agenda utama  Bupati H. Sukamta  Jum,at (19/6) meresmikan Los Pasar Jum’at.

Kades Pulau Sari dalam laporannya memaparkan pembangunan Los Pasar Jum’at di danai dari Dana Desa dengan biaya sekitar Rp. 51 juta. Ia pun berharap dengan diresmikannya pasar ini bisa dimanfaatkan warga desa dan sekitarnya untuk bertransaksi dan membangun ekonomi Desa Pulau Sari.

Sementara  Bupati Sukamta mengapresiasi Kades Pulau Sari dalam membangun pasar  sebagai langkah strategis dalam membangun dan menggerakkan perekonomian desa.

“Dengan mengeluarkan dana Rp. 51 juta, yang dapat di tempati 24 pedagang. Akan mendapatkan  hasil Rp. 7.200.000 per tahun. Dalam 7 tahun modal Dana Desa yang digunakan sudah kembali.  Selebihnya adalah keuntungan untuk desa”, ungkap Bupati.

Bupati pun menekankan betapa pentingnya pasar sebagai penggerak roda ekonomi masyarakat, terlebih pada masa Covid-19 ini masyarakat dituntut lebih kreatif untuk berkreasi dalam menggerakkan ekonomi keluarga.

Disamping itu, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dilaksanakan, hal ini demi mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Tala.

“Saya tidak pernah ingin menutup pasar, karena pasar adalah sumber kehidupan, tempat transaksi dan penggerak ekonomi. Namun demi kemaslahatan orang banyak, pasar harus ditata sebaik-baiknya, agar aman dari Covid-19. Boleh berdagang, belanja, namun harus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, gunakan masker, jangan ada kontak fisik”, imbuhnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Camat Tambang Ulang Ade Gumilar, Forkopimcam Tambang Ulang, Kades Pulau Sari Mat Asyari dan warga sekitar. (MP/ Diskomimfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.