oleh

Bupati Terima 500 Packs VTM dari PT Arutmin

mediapublik.net, Pelaihari

Dukung percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Laut, PT Arutmin Indonesia Site Asam-Asam serahkan 500 Packs VTM (Viral Transport Medium) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala yang  diterima langsung Bupati H. Sukamta di ruang kerjanya, Senin (22/6).

VTM merupakan media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melalui uji swab. Selanjutnya sampel tersebut dibawa menggunakan VTM ke laboratorium tersertifikasi untuk diuji lebih lanjut apakah positif atau negatif Covid-19.

Superintendent Community Development and External Affair (CDEA) PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam Endang Wawan mengungkapkan pihak Arutmin sedari awal Covid-19 muncul di Tala sudah mengkordinasikan bantuan-bantuan untuk penanganan Covid-19.

“Ini adalah bentuk sinergi dan dukungan kita kepada program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Laut. Alhamdulillah kita serahkan 500 packs VTM untuk GTPP Covid19 Tala”, ujarnya.

Bupati H. Sukamta diketerangan persnya mengapresiasi dari PT. Arutmin Indonesia. Hal seperti ini menurutnya sangat membantu upaya keras pemkab menangani penyebaran Covid-19 di Tala.

“Alhamdulillah ini adalah tindak lanjut setelah sebelumnya PT. Arutmin juga menyerahkan bantuan alat Rapid Test di Kec. Kintap, hari ini direalisasikan lagi bantuan VTM nya”, ungkap Bupati.

Bupati pun mengajak perusahaan-perusahaan lainnya untuk terus aktif mendukung upaya Pemkab Tala menangani Covid-19. Ia menegaskan dalam menanggulangi Covid-19 ini adalah peran semua pihak.

“Saya harapkan bantuan seperti ini bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut mendukung upaya Pemkab memutus penularan Covid-19. Kita masih sangat membutuhkan dukungan alat-alat medis untuk penanganan Covid-19 di Tala”, jelas Sukamta. (MP/Diskominfo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.