oleh

Dalam satu jam habiskan 280 LPG

mediapublik.net, Bumi Jaya

Setelah digelar pada beberapa wilayah prioritas yang mengalami kelangkaan gas LPG 3 Kg, pada Kamis (10/9), Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari menjadi wilayah terakhir untuk pelaksanaan rangkaian operasi pasar gas.

Sejak pagi pukul 08.00 masyarakat desa telah mendaftar dengan menujukkan KTP dan melakukan pembayaran untuk selanjutnya ditukarkan dengan kupon sebagai tanda berhak mendapatkan kuota pembelian gas seharga Rp 19 ribu.

Selanjutnya, kupon bersama tabung gas kosong ditukarkan dengan gas dari PT. Migas Raya Indah yang terjadwal datang pukul 10.15 Wita. Tidak perlu waktu lama, dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, sebanyak 280 tabung gas sudah habis terjual.

Operasi pasar gas LPG 3 Kg  tersebut dipantau langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (KUKP)  H. Syahrian Nurdin sembari menyerahkan gas kepada salah satu warga penerima gas.

Kegiatan pembagian gas tersebut berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Untuk  berikutnya kapan lagi dilakukan operasi pasar belum dapat terkonfirmasi,  karena akan menunggu kabar langsung dari agen distributor dari PT. Pertamina ujar salah ASN KUKP.(MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed