oleh

Pemkab. Tala adakan Kerjasama pembiayaan dengan BLU PIP – KOMIDA

mediapublik.net, Jakarta

Pemkab Tala bersama Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah (BLU PIP), PT. Pegadaian dan Koperasi Simpan Pinjam Mitra Dhuafa (KOMIDA) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), bertempat di Graha MR21 Menteng Jakarta, Rabu (9/9).

Penandatanganan ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Laut melalui program pembiayaan.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekda H. Dahnial Kifli, Direktur Kerjasama Pendanaan dan Pembiayaan PIP Muhammad Yusuf, PT. Pegadaian diwakili Kepala Divisi Produk Mikro Fidusia dan dari KOMIDA diwakili oleh Ketua Koperasi Slamet Riyadi.

Kerjasama Pemkab Tala dengan PIP, Pegadaian, dan KOMIDA berpeluang membawa angin segar untuk para pegiat UMKM di Tanah Laut. Dimana PIP juga sebagai pengelola dari Pemerintah Pusat untuk memberikan pinjaman kepada usaha Ultra Mikro (UMi) dalam bentuk kerjasama program.

Sekda berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memaksimalkan peran masing-masing pihak yang terlibat untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha mikro melalui program UMi. Pemkab Tala dalam waktu dekat akan mensosialisasikan program ini kepada UMK/IKM binaan melalui SKPD teknis terkait. Untuk teknis penyaluran program kepada masyarakat akan dilakukan oleh PT. Pegadaian dan KOMIDA. (MP/Diskominfo Tala

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed