oleh

Diahadiri Utusan Gubernur : Pelantikan DPD PPWI Kalsel Termotivasi membangun Kalsel lebih Maju

mediapublik.net, Banjarmasin

Dilantiknya    Dewan Pengurus  Daerah Persatua Pewarta Warga Indoneisa Provinsi Kalimantan Selatan (DPD PPWI Prov. Kalsel)  masa bhakti 2021-2026 pihaknya sangat menyambut baik.

Begitu juga terhadap keberadaan Forum Kemitraan Organisasi Media di Kalimantan Selatan hendaknya sama-sama memahami betapa pentingnya mengecek berita dengan dukungan data, fakta yang valid, akurat dan terpercaya, karena dengan begitu informasi yang tersampaikan benar benar akurat dan tidak mengandung unsur menghasut atau hoax yang sekarang ini semakin marak.

Ini dikatakan  Gubernur Kalimantan Selatan melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan Gt Yanuar Noor Rifai pada acara Gelaran Pelantikan Pengurus DPD PPWI Kalsel Masa Bhakti 2021-2026 di Hotel POP jalan Nagasari Banjarmasin Minguu (28/11).

Kemudian Melalui Organisasi  ini, kami minta masukan agar kami bisa berbenah bagaimana Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini bisa memperbaiki pelayanan kepada publik dengan baik melalui  kerja sama dari media.

Gt Yanuar berharap semua elemen masyarakat dapat bersama sama bergandengan tangan membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang islami dengan selalu menjaga suasana yang kondusif. Pemerintahan selalu terbuka terhadap semua media serta menjalin kebersamaan menjadikan Provinsi Kalimantan Selatan yang bermartabat menuju lebih baik, tegasnya.

Dewan Penasehat Drs. Djumadri Masrun M.M, yang diberikan mandat mewakili Dewan Pengurus Nasional PPWI  mengharapkan kepada seluruh Pengurus DPD PPWI Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat bersinergi dengan semua kalangan, Pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Dan tetap selalu mengedepan moral dan etika jurnalis dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Ketua DPD PPWI Provinsi Kalimantan Selatan terpilih Drs Muhammad Zahir Firdaus mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus yang telah berkerja keras untuk mensukseskan acara pelantikan pengurus. Khususnya kepada Ketum Wilson Lalengke yang banyak memberikan arahan dan dorongan sehingga terbentuk dan terlaksananya kepengurusan ini

Ditambahkan Pimpinan Media Publik ini  mengatakan Pelantikan yang dilaksanakan hari ini  sangatlah membuat Dia terharu bangga,  karena selama 10 tahun keberadaan PPWI Kalsel  masih belum banyak dikenal dikalangan Pejabat Pemerintahan ,  Pengusaha, sebagian masyarakat.

Oleh karena itu sebagai booming di periode ketiga Kepengurusan ini dengan terrekrut jajaran pengurus yang penuh dinamika dari perbagai profesi latar belakang seperti Pengacara, Pengusaha, Pendidik, Parpol, Ormas utama Wartawan serta sang Motivator Djumadri Masrun yang secara masksimal mendukung keberadaan DPD PPWI Kalsel, Ketua DPD terlantik PPWI Kalsel 2021-2026 sangat tergerak dan terdorong tuk bekerjakeras memajukan PPWI Kalsel.

Ini juga menjawab  komentar Ketua Umum DPP bahwa PPWI Kalsel masih tertinggal dengan rekannya di Jakarta, Jawa ,Bali, Aceh, sumatera, bahkan diluar negeri.

Sementara itu Ketika ditanya program PPWI Kalsel, yang jadi program kedepan adalah konsolidasi  organisasi ke internal agar semua bisa bergerak, apalagi dengan keanggotaan di lintas Profesi  tersebut  tentu akan memudahkan fkesibelitas pelaksanaan kegiatan.

Program berikutnya, Diklat Jurnalis agar awak  media yang terhimpun dalam PPWI Kalsel bisa cerdas profesional, FGD, dengan thema thema  agar Banjarmasin sebagai Ibukota Kalsel, Kalsel lebih maju, sinegitas dengan PPWI Kalsel dan Kalimantan dengan mengadakan tour keliling Kalimantan dan seminar. Begitu juga hal pembentukan 13 DPC Kabupaten Kota , dalam waktu dekat akan cepat dibentuk sesegera mungkin, jelas Firdaus.

Sukrowardi anggota DPRD Banjarmasin menyampaikan apresiasi kepada PPWI Kalsel  di usianya memasuki periode ke 3 Kepengurusan  lebih sehat, dimana penempatan Sekretaris Firdaus  yang lama menjabat sudah dapat meletakkan diposisinya  sebagai Ketua.

Moga kedepan Pewarta Banua mampu mengawal isu publik yang dapat mengawal Banjarmasin sebagai Ibukota yang diidamkan layak huni bagi semua orang yang datang ke Banjarmasin.

Sukro (sapan akrabnya) berharap pertama selaku Pembina Penasehat di PPWI Kalsel  tetap menjalin Kerjasama serius dibidang informatika karena ini adalah organisasi yang menginformasikan. Oleh sebab itu benahi organisasi ynag baik dan lakukan Kerjasama dengan berbagai Institusi karena disitulah banyak yang bisa diperbuat.

Kemudian meningkatkan pelatihan dengan Kerjasama diberbagai Lembaga yang  mepunyai bengkel bengkel  kerja, dan secara khusus saya tawarkan dapat melakukan  pelatihan grafis gratis , manajemn digital ditempat Saya tekan Sukro. (MP/Mahdi/Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed