oleh

Disbudpar latih puluhan Pokdarwis di Kampung Biuku

mediapublik.net, Banjarmasin

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin menggelar pelatihan pariwisata 30  Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang  dipusatkan di kawasan wisata Salanjung Kampung Biuku  Rabu (7/10).

Dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ihsan Al Haq mengatakan   Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Disbudpar melakukan pembekalan pariwisata kepada masyarakat dan Pokdarwis guna mengembangkan dunia pariwisata di Kota Banjarmasin.

“Selama 1 minggu kedepan mereka  diberikan bekal pariwisata , tidak hanya ditunjang dari infrastruktur saja, akan tetapi sangat berperan penting tentang keberadaan tenaga pengelola yakni sumber daya manusia maupun kelompok yang peduli pariwisata.

Tak hanya itu   peserta juga diberikan kemampuan untuk pertolongan pertama tindakan keselamatan kepada pengunjung objek wisata serta hal lainnya yang masih berkaitan erat dengan pengembangan pariwisata itu sendiri.

Peserta yang mengikuti pelatihan murni dari masyarakat yang peduli dan ingin menggerakkan objek wisata,”Kita optimalkan pemberdayaan masyarakat, tegas Ihsan. (Diskominfotik-mz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.