oleh

Desa Pandahan Tala Miliki Rumah Dataku

mediapublik.net, Pandahan Tala

Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah laut (Tala)  kini telah memiliki Rumah Dataku yang berfungsi  untuk  menginput semua data-data yang ada di desa baik itu dari  jumlah penduduk, maupun  perkembangan penduduk di semua sektor.

Ini diungkapkan Kepada Desa Kepala Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah laut  Alfiani Taurus disela persiapan peresmian Rumah Dataku Rabu (7/10) di Pandahan Bati-Bati Pemkab. Tala.

Dengan  diresmikannya rumah data ini  Alfiani berharap  apapun informasi tentang Desa bisa dilihat disini.

Dengan gembira Alfiani juga mengungkapkan  manfaat dari dataku tersebut berkenaan dengan  adanya pencanangan Kampung KB , akan  banyak sektor UMKM yang bisa kami bantu baik itu berupa pelatihan pelatihan pembuatan kue ataupun kain Sasirangan dan kegiatan lainnya yang bertujuan adalah untuk membangun dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Diakui Alfiani  produk unggulan unggulan Desa ini sekarang ada 2 produk unggulan yang sudah berjalan dengan baik pertama   pengadaan  es krim dan kue bolu dari bahan baku jagung,  kedua  bioflok yaitu pemeliharaan ikan yang ramah lingkungan.

Bioflok yang dibuat  di atas tanah tanpa membuat  kolam menggunakan terpal dan rangka besi lainnya kemudian  kita masukkan air serta ikan lele, nila , papuyu sudah hampir setahun ini dijalankan  sudah berproduksi dan sekarang mungkin kewalahan untuk memenuhi kebutuhan. (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.