oleh

Diskopdag Tala – Kalsel gelar Pasar Murah

mediapublik.net, Pelaihari

Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  menggelar Pasar Murah  di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Kamis (27/10/2022), meski  diiringi rintikan hujan namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk berbelanja.

Jumirah warga Desa Bajuin Kecamatan Bajuin, ia mengaku bahwa harga jual barang yang ditawarkan pada pasar murah dibawah harga jual di pasaran. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan oleh pemerintah.

“Hari ini saya beli minyak goreng, telur, gula dan harganya lebih murah dari pada di pasar. Senang ada pasar murah seperti ini, semoga nanti ada lagi seperti ini,” kata Jumirah.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Diskopdag Tala, Abdillah mengatakan bahwa kegiatan pasar murah melibatkan banyak pelaku usaha dari berbagai unsur. Ia berharap pasar murah ini dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga dalam berbelanja bahan pokok.

“Alhamdulillah hari ini pasar murah terselenggara dengan menghadirkan sekitar 31 pelaku usaha, baik dari usaha mikro, perusahaan maupun dari instansi daerah. Kita lihat tadi memang  harga jual barang lebih murah dari harga di pasaran, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Abdillah.

Sebelumnya kegiatan pasar murah dalam rangka mengendalikan inflasi akibat kenaikan bbm ini dibuka oleh Bupati Tala H. M. Sukamta. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.