oleh

DISNAKERIND adakan pelatihan kepada Instruktur LPKS

mediapublik.net, Pelaihari

Para Instruktur Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapatkan pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tala di Aula Disnakerind Tala, Selasa (7/9).

Salah satu instruktur, Sugiharto dari LPK Bina Nusantara turut bersemangat dengan hadirnya pelatihan yang diberikan Disnakerind Tala.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, kami dari lembaga swasta merasa ada yang mendampingi,” ujarnya.

Sugiharto menjelaskan bahwa LPK Bina Nusantara yang memberikan pelatihan kursus komputer saat ini ikut terkena pandemi Covid-19. Selama enam bulan ke belakang LPK Bina Nusantara mengalami penurunan 50% pada jumlah peserta pelatihan.

Ia berharap pelatihan kali ini dapat memberikan dampak baik untuk sistem pengajaran sehingga semakin banyak lulusan berkemampuan digital yang akan sangat berguna di dunia kerja.

Lebih lanjut, kepada Sugiharto dan 15 instruktur LPKS lainnya yang mengikuti pelatihan kali ini, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakerind Tala, Eliza Meilani turut berharap semakin banyak variasi jurusan yang hadir di setiap LPKS dan banyak melahirkan tenaga kerja siap pakai.

Upaya memperbanyak peluang lahirnya tenaga kerja siap pakai menjadi salah satu upaya terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tala periode 2018-2023 melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu melahirkan 500 tenaga kerja siap pakai setiap tahun.

“Semoga semakin banyak melahirkan lulusan yang kompeten di dunia kerja, sehingga semakin banyak terbuka lapangan pekerjaan yang baru di Tanah Laut,” harapnya. (MP/Diskominfo Tala/RZ/MH).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.