oleh

Ditantang Mencetak 1000 Lulusan AMNUS

Banjarmasin, mediapublik.net

Bertempat  di hotel Golden Tulip Banjarmasin  Akademi Maritim Nusantara (AMNUS)  Banjarmasin  melantik dan melaksanakan Wisuda Perwira Pelayaran Niaga dan kepelabuhan tahun ajaran 2018-2019, Sabtu (12/10)

Ketua Akademi Maritim Nusantara (MARITIM) Faturahman, SE berharap  inilah  lulusan terbaik Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin, dimana  selama 3 tahun mereka melakukan pendidikan yang   hampir 100% lulusan Akademi Maritim Nusantara terserap di beberapa perusahaan pelayaran di  Instansi Pemerintah  juga Swasta.

Untuk  tahun 2019 kita meluluskan 40 mahasiswa sementara permintaan Mitra Kerja  hampir 150 lulusan setiap tahunnya ditunggu untuk penempatannya. kedepan ini akan terus ditingkatkan dari yang sudah diluluskan sebanyak 662 orang saat ini, mengingat besarnya permintaan Pasar kerja., jelas Fathur mantan wartawan ini.

Disinggung upaya sosialisasi AMNUS  merupakan satu satuny Perguruan Tinggi di Kalselteng, Pihak Kampus selalu melakukan sosialisasi keberbagai Sekolah Lanjutan Atas, melalui WEB AMNUS, melakukan kerjasama degnan Dunia Usaha Swasta di 50 Perusahaan Pelayaran, 400 Perusahaan Shipping Bisnis

Dalam rangka meningkatkan kerjasama  sejak tahun 2017,  Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin ditantang langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan rencanavpemberlakuan TOL Laut  yang  melewati perairan Kalimantan Selatan kemudian akan beroperasional nya pelabuhan internasional, Kita  didorong ditantang mampu mencetak  1000 lulusan Akademi Maritim Nusantara.

AMNUS diproyeksikan menjadi Sekokah Tinggi

                Ketua Yayasan AMNUS Imam Mahmudi, SE, MM  mengatakan   32 tahun AMNUS berdiri  hasilnya terus menggembirakan karena para lulusan AMNUS  begitu selesai pendidikan  mereka Langsung diminta jadi  karyawan di beberapa perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat. Namun ada juga meneruskan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

                Meningkatkan kualitas pendidikan ke depannya  kita sudah merekrut beberapa dosen khusus yang sudah sarjana, S2 dari bidang kemaritiman jadi kita tidak ragu-ragu akan terus membina mereka  bahkan AMNUS  akan diproyeksikan menjadi Sekolah Tinggi  Ilmu transportasi  membuka program S1 manajemen transportasi laut Indonesia, ujar Owner PT IDT.

                Imam menyayangka kalau tenaga kerja di pelayaran saat ini masih banyak dari luar Kalsel, untuk itu diproyeksikan agar tenaga kerjanya kedepan harus diisi oleh putra putri AMNUS Kalimantan tak hanya untuk mengisi kebutuhan domestic tapi juga luar negeri dimana Kapala-kapal asing sudah banyak memasuki perairanIndonesia, inilah tantangannya. (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.