oleh

Ditepi Pantai Bupati Pimpin Rapat Koordinasi

mediapublik.net-Jorong

Bupati Tanah Laut  H. Sukamta didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Bambang Kusudarisman.memimpin rapat koordinasi 11 Kecamatan di Tanah Laut di pendopo tepi Pantai Asmara Desa Muara Asam-Asam Kec. Jorong, Rabu (22/7).

Bupati menyampaikan beberapa poin yang harus menjadi perhatian lebih bagi para Camat. Diantaranya, semua desa diarahkan secara perlahan menjadi Desa Tangguh. Tangguh dalam menghadapi bencana alam atau wabah dan juga tangguh dalam ketahanan pangan.

Terkait Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi dirayakan, Bupati menginstruksikan para Camat untuk memastikan kesehatan petugas Panitia Kurban yang akan bertugas di wilayahnya  bebas dari Covid-19.

Selain itu, demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah, para Camat juga diminta untuk mempersiapkan pendataan tempat ibadah di wilayahnya untuk dibina menjadi Tangguh dalam masa pandemi ini.

“Lakukan pembinaan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah, siapkan pendataan dan kita berikan Sertifikat sebagai percontohan. Kita ingin Mesjid Tangguh dan tempat-tempat ibadah tangguh lainnya bisa menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam beribadah”, terang Bupati.

Dalam persiapan menghadapi musim kemarau, Bupati menekankan untuk tidak lengah dengan cuaca yang sering berubah. Walau masih ada hujan yang mengguyur beberapa hari  kebelakang, namun persiapan menghadapi kemarau seperti tahun lalu harus tetap difokuskan.

“Segera petakan wilayah yang berpotensi menjadi titik sebaran api atau langganan karhutla di wilayah masing-masing, agar kita semua bersama satgas dari kabupaten hingga satgas desa bisa menyusun langkah strategis dalam menghadapi kemarau nanti”, ujar Bupati. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed