oleh

DPRD Tapin Kunjungi BAPPEDA Tala

mediapublik.net, Pelaihari

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) Andris Ivony, S.STP, M.Si  usai melakukan pertemuan diAula Bappeda  Jum,at 29 /10 dengan tersenyum  berkomentar pada mediapublik.net.

Komisi III ini ke BAPPEDA Tala dimana  mereka berkunjung dalam rangka studi banding tekait keselarasan dengan RPJMD, RKPD dan Rencana Kerja (Renja) setiap SKPD juga terkait hal lain kemudahan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan  dimasyarakat di Tala yang diaklselerasi dengan berbagai inovasi.

Maka dari itu BAPPEDA Tala mewakili Bupati menyambut baik , sangat berterimakasih pada mereka sudah datang dan melaksanakan study banding dan BAPPEDA Tala juga bertukar informasi wawasan  dengan mereka, Alhamdulilah ada banyak hal yang mereka bawa pulang ke Tapin.

Selain itu banyak kebijakan Bupati Tala yang mungkin tertarik berminat , sebaliknya Pemda juga banyak yang bisa dimanfaatkan atas keberhasilan pembangunan di Tapin ujar Andris.

Dari uraian Bappeda ada yang menarik Komisi III DPRD Tapin adalah dalam hal pengendalian gas 3 Kg  dan penanganan COVID 19 dalam keberhasilannya dalam mengatasi menyelesaikan permasalahan.

Intinya dari sharing itu kami puas ujar Ketua Komisi III DPRD Tapin Rajudin, berkenaan integritas korelasi terhadap program SKPD dengan RPJMD ternyata setelah dijelaskan oleh Kepala Bappeda Tala mereka selalu bersinergi bahkan ada forum tertentu untuk menyelasaikan RPJMD ini.

Di Tapin kadang selalau mengakaji ini dan kami ingin seperti itu, kadang ada “Kepala Daerah” membuat program keluar dari RPJMD dan itu keluar dari program. Inilah sebagai bahan DPRD saat paripurna dalam menyelesaikan kegiatan pertanggungjawaban kami dapat mengambil rujukan sebagai bahan penunjang kelancaran kerja.(Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.