oleh

Dua Pemuda Tala Didaulat jadi Pemuda Pelopor

mediapublik.net, Pelaihari

Dua Pemuda Pelopor yang  konsen dalam bidang yang berbeda, Muhammad Khofi pada bidang pendidikan sedangkan Chairul Abdul Umar di bidang inovasi teknologi dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor.

Hal ini diketahui saat dilaksanakannya Fact Finding secara langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia di dua tempat sekaligus yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Kecamatan Bajuin dan Rumah Pemuda Pelopor Kecamatan Kintap pada Senin (27/9).

Bupati Tala H. M. Sukamta yang berhadir pada Fact Finding di Ponpes Nurul Muhibbin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dan sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh dua pemuda kebanggaan Tala ini. Terlebih Sukamta sangat mendukung Pemuda Pelopor di Tala terus berkembang.

“Anak-anak muda harus memiliki semangat, harus penuh inovasi, karena kita sekarang kita berada dalam tatanan hidup yang baru,” ujar Sukamta.

Salah satu Pemuda Pelopor yaitu Chairul Umar menyampaikan bahwa awal mula ia dinobatkan sebaga Pemuda Pelopor adalah saat dirinya memberikan edukasi dan fasilitas media promosi berbasis website untuk 1000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Alih-alih mendapat bayaran dari kegiatannya pria yang akrab disapa Chairul ini memberikan ilmunya secara gratis.

“Kepada pemuda-pemuda diluar sana zaman sudah berubah, kalau tidak belajar dari sekarang mau kapan lagi,” gagas Chairul.

Berhadir pada acara tersebut Ketua Fact Finding Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Plt. Kepala Dispora Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Tala, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Tala serta Camat Kintap. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed