oleh

EUNIKE pembawa baki, gembira bisa membuat orang tua bangga

mediapublik.net, Pelaihari

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra dan putri kebanggaan Tanah Laut untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Pengibaran Bendera di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa (17/8).

Total 45 putra putri daerah anggota Paskibraka Tahun 2021 merupakan siswa siswi SLTA sederajat se-Kabupaten Tanah Laut yang telah melalui proses seleksi terdiri dari 19 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.

Selain itu 6 orang anggota lainnya merupakan Komandan Pasukan, Komandan Regu, dan Pengawal berasal dari Yonif 623 Tanah Laut dan Polres Tanah Laut. Anggota Paskibraka terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45.

Pelatih Paskibraka Tahun 2021 Peltu Suhari yang merupakan Kapok Tuud Kodim 1009 Tanah Laut menyampaikan bahwa latihan yang berlangsung selama 20 hari berjalan lancar dan sesuai dengan harapan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

“Proses latihan di masa pandemi Covid-19 ini memang agak berbeda sebab harus tetap menjaga jarak aman jadi latihan hanya menggunakan instruksi saja,” ujar Suhari.

Eunike Nova Liana yang merupakan Siswi dari SMKN PP Pelaihari yang dipercaya sebagai Pembawa Baki pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih mengungkapkan sangat lega setelah berhasil melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Alhamdulillah sangat senang bisa memberikan yang terbaik setelah latihan yang lumayan panjang,” ujar Eunike Nova Liana.

Meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat dan tidak bisa secara langsung disaksikan oleh orang tuanya gadis yang akrab disapa Nike ini mengaku sudah cukup senang bisa membuat orang tuanya bangga. (Diskominfo Tala/DV/RZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.